Chat kami sekarang

Ini Hasil DD di Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat

( Foto cover : warga desa wasian kecamatan kakas barat yang sementara melakukan pengerjaan)

Sulutpos.com, Kakas Barat – Realisasi Anggaran yang di kucurkan Pemerintah lewat Dana Desa ( DD ) tahun 2016 kini dapat di kecapi masayarakat.

Seperti yang terpantau wartawan Sulutpos.com, pada Rabu (04/01) di salah satu Desa di kecamatan Kakas Barat tepatnya Desa Wasian yang mana sejumlah pembangunan telah di bagun semua dengan satu tujuan guna kemakmuran dan kesekahteraan  Masyarakat.

Dengan anggaran kurang lebih 600 juta rupiah masuk dalam pembuatan, pengaspalan dan pengerasan jalan, Drainase, pembuatan gorong – gorong, jalan setapak, serta pengadaan Lampu solar sel.

Lan Sangari selaku Hukum tua mengatakan semua pembangunan yang telah di buat ini semua terambil dalam anggaran Dana Desa yang di kucurkan pemerintah Pusat yang terbagi dalam Dua tahap.

” Telah di lakukan pembangunan pengaspalan jalan dengan volume 480 meter,pengerasan jalan 80 meter, Drainase 400 meter, Drainase tipe A 400 meter, gorong gorong, jalan setapak, serta pemasangan lampu solarcel sebanyak 2 unit,” urai Sangari.

Lebih lanjut di katakanya, dalam pembangunan ini paling banyak melibatkan akan warga setempat dalam pengerkaanya, ” Dalam pengerjaanya, kami sebagai pemerintah desa telah bersepakat memberdayakan tenaga dari warga Desa setempat, kecuali dalam pengaspalan jalan, karena itu memerlukan pekerja yang profesional, ” ujar Hukum Tua.

Dengan adanya banguan ini, Sangari mengarapkan warga setempat dapat menjaga serta merawat semua fasilitas yang telah di buat, ” Kiranya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, dan harapan kami sebagai pemerintah desa masyarakat setempat dapat merawat dengan baik,” pungkasnya.( Ody)

(Visited 470 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *