Pemkab Minahasa Sediakan Dana 5 Sampai 7 Miliar Untuk Keluarga Kristen Miskin

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, Bersama Ketua P/ KB Sinode, Ir Stevanus BAN Liow juga Ketua Sinode Pdt DR HWB Sumakul dan seluruh Pnt di rayon Minahasa)

Sulutpos.com, Remboken – Memasuki Awal tahun pelayanan di tahun 2017, Pria Kaum bapa sinode GMIM Rayon Minahasa mengelar Ibadah bersama yang adakan di kompleks kolam pemancingan Keluarga Lumentut Runtuwene di Desa Kaima Kecamatan Remboken pada Sabtu (07/01) siang tadi

Ibadah yang di hadiri Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini di hadiri pun Ketua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt Ir Stevanus BAN Liow yang juga merupakan Anggota DPR RI para komisi PKB Sinode GMIM.

Pnt Jemes Karinda SH, MH selaku ketua panitia mengatakan sangat bersyukur karena Desa sinuian khususnya Jemaat Kalvari Gagaran Wilayah Remboken, yang bisa di percayakan sebagai tuan rumah awal tahun,” Selaku Jemaat yang ada kami sangat beryukur karena bisa di percayakan sebagai Tuan rumah Ibadah awal tahun P/ KB Sinode rayon Minahasa,” Ujar karindayang juga merupakan Anggota DPR Provinsi Sulut.

Dalam Ibadah, Ketua Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul Mteol mengambil satu bahan pembacaan dalam kitab Josua 3:1-17 yang mengajak Pria Kaum untuk terus mengandalkan Tuhan dalam setiap karya dan kerja.

” Karya Tuhan selalu nyata bagi umatnya, Orang boleh berganti tapi Tuhan tetap sama, tetap satu dari semula sekarang dan akan datang, dan segalah mujisatnya selalu ada, namun satu yang harus menjadi kriterianya yaitu kita harus tetap hidup kudus, dan selalu undang Tuhan dalam hidup kita, serta kita harus terus mencari Tuhan,” ujar Sumakul.

Karena menurut Sumakul, Tuhan mempunyai kuasa untuk menentukan hidup umatnya,” Tuhan berkuasa membesarkan derajat seseorang, seperti saat Tuhan memakai Josua sebagai pemimpin umat Israel melewati Sungai yordan, asalkan kita jangan baku cungkel, karena kitapun bisa di pakai Tuhan untuk menjadi pemimpin baik dalam keluarga maupun di pemerintahan dan dalam pelayanan,”

Ketua P/ KB Sinode Ir Stevanus BAN Liow mengatakan dalam pelayana pria kaum bapa harus lebih mempererat persatuan antar Anggota,” kita akan mempetkokoh jati diri di tengah kehidupan gereja berjemaat, serta bisa bertanggung jawab dalam setiap pelayanan, perkokoh jati diri namun jangan lupa selalu andalkan Tuhan, dan kita bersyukur karena saat ini banyak anggota Pria Kaum Bapa GMIM yang di pakai Tuhan dalam pemerintahan, oleh karena itu mari kita bangun kebersamaan dalam segi pelayanan dan topanglah setiap program Pemerintah,” terang liow.

Sementara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengatakan Pemerintah Kabupaten sangat bersyukur karena banyak di percayakan sebagai tuan rumah kegiatan Sinode.
” Selama Kegiatan sinode sudah 16 kali Saya dan Istri dan di percayakan sebagai ketua panitia kegiatan Sinode, kami sangat bersyukur terakhir kegiatan Natal Nasional yang mana kita menjadi Tuan rumah, saya mengapresiasi peran P/ KB GMIM terlebih dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dan dalam kegiatan ini, saya berharap program P/ KB tahun 2017 akan bisa menyentu setiap kebutuhan masyarakat seperti yang telah di programkan pemerintah di mana ada dana yang kini di sediakan dengan jumlah 5 sampai 7 miliar, untuk semua keluarga miskin yang ada di setiap kalangan jemaat di dalamnya ada warga GMIM kita tinggal koordinasi dengan Dinas Sosial jemaat mana yang perlu kita bantu,” ujar Bupati.

“Pemerintah dan Gereja harus bekerja sama untuk mengentaskan kemiskinan sebagai prime mover ekonomi masyarakat dan jemaat sebagai kepala keluarga kita (pria) jangan pernah lelah bekerja, tetap setia kepada Tuhan, Mari kita capai kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan Minahasa bermartabat dan sejahtera” lanjut Sajow yang merupakan Penatua P/ KB di Jemaat Sasaran.

Bupati pilihan rakyat Minahasa inipun memberikan apresiasi kepada para PKB yang dipercayakan Pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten/kota di Sulawesi Utara dalam mengemban jabatan eselon struktural, maka Bupati JWS mengajak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta bersama untuk mempercepat pembangunan lewat tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

Turut hadir dalam Kegiatan Camat Remboken Drs. Joris Tumilantouw, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP, Camat Pineleng Drs. Arthur Palilingan yang juga sebagai Ketua PKB Wilayah Remboken, dan PKB se rayon Minahasa.

Adapun dalam kegiatan P/KB Rayon Minahasa ini di lakukan juga penanaman seribu Pohon di pesisir danau, juga Donor Darah,serta pemberian Kaca mata gratis untuk warga P/ KB yang hadir ( Ody)

(Visited 296 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *