Chat kami sekarang

Bahas Bencana Alam di Minahasa, JWS Undang Rapat Jajaranya

( Foto cover : Bupati Drs Jantje W Sajow saat memimpin rapat di ruang Sidang Pemkab Minahasa )

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si pada senin (20/02) di ruang sidang pemkab Minahasa mengundang rapat seluruh jajarannya guna membahas permasalahan Bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa.

Dalam penyampaiannya Bupati yang juga di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH, M.Si, membahas mengenai bencana alam yang terjadi akibat longsor, angin dan hujan. “Penanganan bencana ini tidak boleh di tunda-tunda, harus proaktif dan sesegera mungkin diatasi” ujar Bupati.

JWS juga menginstruksikan untuk memperbaiki saluran air yang tersumbat agar tidak terjadi penyempitan saluran air, begitupun dengan tumpukan sampah yang harus dibersihkan.

Dalam rapat ini pula, dirinya menghimbau kepada kepala SKPD untuk saling mengingatkan kepada keluarga dan masyarakat agar memperhatikan lingkungan,” Mari perhatikan lingkungan kita. Tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon seenaknya, karena akhirnya akan menjadi bumerang bagi kita seperti bencana yang boleh kita saksikan di berbagai tempat di Indonesia khususnya Kabupaten Minahasa,” Terangnya.

Hadir dalam rapat tersebut para Asisten, Kepala SKPD, Serta seluruh Camat yang ada di 25 Kecamatan. ( Ody )

(Visited 48 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *