Chat kami sekarang

Ciptakan Siswa Berkualitas, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Bakal Buat Pembenahan Besar – besaran

( Foto cover : Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Arody Tangkere MAP )

Sulutpos.com, Tondano – Guna meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa bakal melakukan pembenahan pada tenaga pendidik atau guru di seluruh sekolah di Kabupaten Minahasa, seperti PAUD, SD dan SMP.

Peryataan tersebut dikatakan Plt Kepala Disdik Minahasa Drs Arody Tangkere MAP, kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/02). Menurut Tangkere, hal ini dimaksud pula untuk menjadikan Minahasa sebagai salah satu barometer kualitas pendidikan di Sulawesi Utara.

“Kualitas pendidikan adalah salah satu program Pemkab Minahasa untuk menjadi barometer di Sulut. Tentunya, agar bisa “mencetak” siswa berkualitas harus ditunjang dengan tenaga pendidik yang profesional dan pberkualitas pula, agar pendidikan di Minahasa ini bisa bersaing hingga diskala Nasional maupun internasional,” ujar Tangkere.

Lebih lanjut dikatakannya, kemajuan suatu bangsa dilihat dari faktor pendidikan Karena hal ini merupakan sala satu pilar pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk memajukan suatu daerah, secara khususnya di Minahasa.

“Cara mengajar yang dulu dengan sekarang itu berbeda. Jaman dulu murid membuat pelanggaran pasti ganjarannya dipukuli atau semacamnya. Tapi sekarang, itu tidak bisa lagi, karena itu di kategorikan kekerasan terhadap anak,” jelasnya.

“Guru harus memacu siswa agar giat belajar. Bila ada kendala dimana siswa kesulitan dengan mata pelajaran, maka berikan kursus atau remedial yang merupakan suatu bantuan untuk mengatasi kesulitan belajar itu antara lain dalam bidang berhitung, membaca pemahaman dan menulis,” terang tangkere.

Menurut tangkere, sekarang pemerintah mengharuskan semua anak wajib mendapatkan pendidikan dari kelas satu sampai kelas dua belas untuk menjadikan anak Indonesia mempunyai SDM berkualitas dan berdaya saing.

“Bila ada siswa tidak masuk sekolah tanpa alasan, guru harus proaktif. Cari tau apa penyebabnya sehingga tidak masuk sekolah,” tegasnya, sembari menambahkan bila pihaknya akan terus berupaya memajukan dunia pendidikan di Minahasa.(Ody )

(Visited 121 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *