JWS Tinjau Langsung Rumah Warga Terkena Bencana

( Foto cover : Bupati Jantje W Sajow saat meninjau rumah Warga yang terkena bencana )

Sulutpos.com,TONDANO– Hujan deras disertai tiupan angin yang cukup kencang pada beberapa hari lalu menyebabkan banyaknya pohon yang tumbang, bahkanpun ada sejumlah pemukiman warga yang rusak serta roboh.

Dan dari musibah itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa turun langsung meninjau akan sejauh mana kerusakan yang di alami, serta bantuan yang di perlukan pasca bencana tersebut.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang datang pada Selasa (07/02) di dampingi Asisten I DR Denny Mangala MSi,Kaban BPBD Johanes Pesik, Kadis Sosial Royke Kalalo, Kabag Humas Dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MSi serta para camat di wilayah yang terkena Bencana.

Kehadiran Orang Nomor satu Kabupaten Minahasa di sambut haru warga yang ada, karena menurut mereka kepedulian seorang pemimpin dikala warga tertimpa musibah sangat bermanfaat sekali, ” Saya tidak sangka akan ada kunjungan dari pak Bupati bahkanpun mendapat bantuan seperti ini, terimakasih, ” ujar Yetje Pantouw (55) warga Desa Pinabetengan Utara, Kecamatan Tompaso yang rumahnya roboh di terpa angin.

Begitupun didesa Totolan Kecamatan Kakas Barat, yang kala itu banyak Warga sedang membangun  rumah Anita Mamangkey yang terkena Tiupan angin puting beliung, tiba -tiba terhenti karena tanpa mereka sadari Bupati yang akrab di sapa JWS ini sudah ada di tengah – tengah mereka.

Kepada JWS, Korban menceritakan kejadian yang di alami pasca angin kencang menerbangkan Atap rumanya.

” Kejadiannya sekitar jam setengah tiga,saya ada di depan rumah saat melihat atap rumah di terbangkan angin, sementara Oma dengan ade bayi di kamar belakang. Saya langsung masuk dan dobrak pintu untuk keluarkan Oma dan bayi,” ujarnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki rumah yang rusak,” kata Bupati Minahasa pada ibu Anita sambil berjanji akan melantai nisasi ruangan rumahnya,”Kita akan bantu untuk lantainisasi,” ujar dia.

Selesai kunjunganya di desa Totolan Bupati dan Rombongan Meneruskan lawatanya ke desa Kanonang dua kecamatan Kawangkoan Utara pada Roos Kasenda yang rumahnya tertimbun Pohon.

Dalam kunjunganya bupati memberikan bantua sejumlah uang untuk membantu pembuatan kembali rumah yang rusak, serta bantuan peralatan sehari hari dari Badan Penangulangan Bencana Daerah ,( BPBD) di dalamya terdapat pakaian, Tikar dan bahan makanan.

Adapun data rumah yang rusak, untuk Kecamatan kakas barat totolan 4 rumah, kawangkoan utara desa talikuran utara 3 rumah. kawangkoan barat 1 rumah. tompaso barat desa pinebetengan utara 1 rumah.( Ody)

(Visited 196 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?