Warga Desa Panasen Kembali Temukan King Cobra Berukuran Tiga Meter

( Foto cover : King Cobra yang di temukan warga Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat )

Sulutpos.com, Kakas Barat – Seekor King Cobra berukuran tiga meter kembali di temukan warga desa Panasen Kecamatan Kakas Barat pada Selasa, (14/02) di kompleks perkebunan milik warga.

Kepada wartawan Sulutpos.com, ditemukanya Ular Cobra ini oleh Jemmy Kolang berawal saat dirinya hendak ke kebun melihat hewan peliharaan, dan ketika melintasi kebun itu dengan tidak di sengaja dirinya melihat seekor ular yang sedang memangsa ular jenis lain. Tidak berpikir panjang Kumpe yang sehari- hari di sapa warga ini langsung menghampiri hewan yang tergolong mempunyai bisa mematikan itu dengan maksud menangkapnya.

” Waktu mau ke kebun, kita (saya) lihat ada ular yang sedang menelan ular lain, dan kita langsung yakin itu pasti ular Cobra, ” ujar Jemmy yang sebelumnya pada beberapa tahun lalu sudah pernah menangkap ular jenis yang sama.

” Tapi karena lia itu ular ternyata besar, kita panggil  teman yang sementara ba pajeko ( atau mengarap ladang ), dan akhirnya ular tersebut berhasil kami tangkap. Sementara ular jenis lain yang sudah di bunuh Cobra ini kami kuburkan karena sudah berwarna biru, ” lanjutnya.

Dengan di temukanya King Cobra di Ladang milik warga sudah dipastikan bahwa perkembang biakan hewan ini sudah banyak di seputaran Desa Panasen, karena menurut warga yang ada mereka sudah kerap kali melihat akan ular jenis ini bermain di sungai Panasen mulai dari yang kecil sampai ukuran besar, namun banyak warga yang takut untuk menagkapnya, kalaupun di tangkap pasti di bunuh terlebih dahulu.

” Disungai Panasen ini sudah banyak, karena pernah saat menyeberangi sungai kami melihat ada sekumpulan ular yang masih kecil bermain di tengahnya, ” ujar jembe warga desa yang pernah juga melihatnya.

Adapun King Cobra yang di tangkap warga desa tersebut kini dimasukan di kandang buatan sendiri, sambil menunggu jika ada pembeli yang berminat mengambilnya.( Ody)

(Visited 876 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *