Chat kami sekarang

Bupati Sajow Resmikan Pendopo SMP N1 Tondano

( Foto cover : saat penguntingan pita oleh Bupati Minahasa Drs Janjte W Sajow didampingi Dandim 1302 Minahasa juga Kepala Sekola SMP N1 Tondano dan Pdt Arina )

Sulutpos.com, Tondano – Pendopo Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 1 Tondano yang berdiri ditengah halaman Sekolah, pada jumat ( 10 /03) diresmikan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Peresmian diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt DR Hein Arina ThM, dengan pembacaan Alkitab terambil dalam Kitab Yesaya 50 : 4 – 7 ini turut dihadiri Dandim 1302 Minahasa Kolonel Inf Jouber Nixon Purnama STh, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs Arody A Tangkere MAP dan Camat Tondano Timur Ivone Wilar SPd dan Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh.

Dalam Khotbahnya Arina berpesan agar umat Tuhan bisa menjadi seorang murid yang taat, terus belajar dan tidak berhenti, karena menurutnya, pendidikan adalah awal perubahan.

“ Tuhan memakai pendidikan untuk suatu perubahan. Mari kita sebagai murid bijak dan dewasa didalam Tuhan. Mari terus belajar tanpa henti agar pengetahuan kita terus dan terus bertambah, termasuk pengetahuan akan Tuhan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Minahasa mengatakan dalam sambutannya mengatakan, Pendopo ini dibangun bukan saja sebagai fasilatas belajar namun sebagai pendukung kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler dari sekolah dan kedepan nantinya bangunan seperti akan dimiliki semua SMP yang ada di Minahasa.

“ Kita akan upayakan Pendopo seperti ini akan ada di semua SMP untuk menunjang kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, tapi untuk pertama dibangun di SMP Negeri 1 Tondano. Ini perlu ada karena ada banyak kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, seperti kesenian dan olahraga. Saya harap Pendopo ini bisa digunakan dengan baik,” pungkasnya.

JWSpun berpesan SMP Negeri 1 Tondano bisa menjadi sekolah pemicu semangat bagi sekolah-sekolah lain yang sederajat di Kabupaten Minahasa, agar sekolah iti bisa termotivasi menyamai sekolah ini untuk terus berprestasi dalam dunia pendidikan dan olahraga.

“Sekolah ini menjadi pemicu semangat bagi sekolah-sekolah lain di Minahasa. Jadi ketika adik-adik diterima di sekolah ini atau lulus dari sekolah ini harus bangga,” kata JWS.

Diakhiri acara Meily Paoki SPd MAP. Kepala SMP Negeri 1 Tondano mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah bagi sekolah ini,” Atas nama Sekolah kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah yang terus memperhatikan kebutuhan di sekolah teristimewa dengan dibangunya Pendopo ini,” terang Paoki   (Ody )

(Visited 124 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *