Chat kami sekarang

Dapat Dana 250 Juta, Pemerintah dan Masyarakat Kanonang Dua Ucap Terima Kasih Ke Pemkab Minahasa

( Foto covet : Hukum Tua Desa Kanonang dua Welly Rawis beserta Perangkat Desa )

Sulutpos.com, Tondano – Diberikanya bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa ke Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan Utara sebanyak 250 juta rupiah lewat dana hibah, yang diserahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, pada HUT ke 4 Pemerintahan JWS – Ivansa jumat (17/03), sanggat membanggakan Pemerintah Desa Serta Masyarakat setempat.

” Saya sebagai hukum Tua Desa Kanonang Dua beserta Masyarakat yang ada mengucapkakan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah Pimpinan Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, selaku Bupati serta Ivan SJ Sarundajang sebagai Wakilnya,” Ujar Welly Rawis Kepada Wartawan Sulutpos.com.pada Rabu (22/03).

Lebih lanjut dikatakanya, Bantuan dana sebesar 250 juta ini akan di gunakan sebagai rehap kantor Desa Kanonang Dua ini,” Dana yang telah di berikan ini akan dipakai guna perbaikan Kantor desa mana direncanakan akan dibuat dua susun, karena desa ini termasuk Lapsite tempat percontohan dan tempat studi banding untuk desa lain bukan saja di Sulut namun juga ditingkat Nasional yang ditetapkan oleh Kementerian dalam Negeri,” Ujarnya.

Sementara dirinya meminta juga agar ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rencana pembangunan yang ada di desa.

” Dari pihak Kementerian Dalam Negeri Bina Pemerintah Desa banyak kali menanyakan kepada kami apa ada sumbangsi dari Pemerintah Provinsi mengingat Desa Kanonang Dua ini telah membawa harum Provinsi Sulawesi utara di kanca Nasional dan mendapat empat kali Penghargaan, yakni Juara lomba Desa 2016, tingkat Nasional Regional Tiga, Penghargaan majalah tempo Kategori Desa Muda Inovatif bekerja sama dengan tiga Kementrian, Penerima Adikarya Pangan Nusantara program Kategori pembina ketahanan pangan dengan presentasai Operasi Desa Tuntaskan Kemiskinan (OD SK) lewat program diakonal Wowong diakonia, Juara 1 lomba Desa menghargai hak asasi manusia tingkat nasional dari majalah tempo. Namun kami mengatakan sampai saat ini belum ada bantua yang diberikan pihak Pemprov ” terangnya sambi berharapkan pihak pemerintah Provinsi dapat memberikan bantuan,” yang kami harapkan bukan semata mata uang, namum kiranya ada program yang dapat di berikan guna pembangunan di desa ini, baik dalam pertanian maupun pembangunan infrastruktur,” pungkas Rawis. ( Ody )

(Visited 87 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *