Chat kami sekarang

John Hartman Pendeta Legendaris Tutup Usia

( Foto cover : Rev. John Hartman )

Sulutpos.com, Tondano – Kabar duka datang dari seorang tokoh publik ternama Tanah Air Asal Amerika Serikat. Rev. John Hartman, pembicara Penyegaran Rohani Kristen Protestan di RCTI, Selasa (21/3), meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Rev. John Hartman ini di Konfirmasi dari Kepala Cabang Yayasan GO Studio Nasional yang berada di Peleloan Tondano Kabupaten Minahasa Sulut Pdt. Herman Mambu, selasa (21/3). “Saya dapat kabar dari Kantor Pusat di Cikarang Bekasi bahwa Beliau (John Hartman) tutup usia  sore ini jam 17.07”, Ungkapnya

Mambu yang di tunjuk langsung oleh Rev. John Hartman untuk memimpin Pelayanan Cabang yang ada di Tondano ini menambahkan bahwa saat ini jenasah masih berada di rumah duka Cikarang sambil menunggu keluarga yang sedang dalam perjalanan dari Amerika Serikat ke Indonesia”, pungkasnya.

Kabar tersebutpun menyebar usai diposting oleh Hamba Tuhan – Gilbert Lumoindong Dunia di Facebook. “Rest in Peace Rev. John Hartman. Beliau meninggal sore ini jam 17.07 di GO Studio; Cikarang,” bunyi kabar tersebut yang sudah 2.164 kali di bagikan dan 1.130 Komentar, Sambil memposting video clip Rev. John Hartman dari youtube.

Kabar duka itu pun mengejutkan publik, terutama orang-orang yang sering mendengar khotbahnya. Sosoknya memang sangat lekat dengan acara Penyegaran Rohani Kristen Protestan yang tayang di stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu.

Ungkapan bela sungkawa pun disampaikan oleh netizen di media sosial.

Rev. John Hartman adalah pendiri Gospel Overseas Studio atau GO Studio (pelayanan media televisi kristen pertama di Indonesia). Ia memulai pelayanannya di Placerville, California sejak tahun 1976.

Selain aktif dalam pelayanan lewat media televisi, dengan mendirikan beberapa stasiun televisi lokal, Hartman juga aktif mengadakan KKR-KKR, baik dalam gereja maupun lapangan-lapangan di seluruh Indonesia baik kota besar maupun daerah terpencil, di Amerika Serikat, dan negara-negara lainnya.

Dilansir dari gostudionasional.org, Hartman pernah bekerja sebagai seorang detektif di LBPD (Long Beach Police Department, California), serta menjadi bodyguard dari penyanyi-penyanyi terkenal masa itu, yang beberapa diantaranya adalah Elvis Presley dan Michael Landon. (Ody)

(Visited 879 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *