JWS : Musrembang 2018 Jadi Tolak Ukur Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

( Foto cover : Bupati Minahasa Jantje W Sajow saat menutup Musrembamg 2018 di Gedung Pusgiat Tondano) 

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kembali tekankan tekatnya untuk bangun Kabupaten Minahasa dan buat makmur warga Minahasa yang dipimpinya.

Pernyataan tersebut dikatakan JWS saat menutup pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang) tingkat Kabupaten, Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018, yang dilaksnakan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Minahasa, pada Kamis (30/03) siang tadi bertempat di aula pertemuan Pusgiat Tondano sore tadi.

” Kegiatan Musrenbang ini akan menjadi tolak ukur peningkatan kesejahtreaan masyarakat, khususnya dalam menunjang program Pemerintah Provinsi Sulut yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)Intinya apa yang menjadi keinginan rakyat itu yang kita lakukan,” ujar JWS.

Lebih lanjut dikatakanya, untuk mewujudkan masyarakat yang Sejahtera, kata JWS, Pemkab Minahasa akan terus melakukan berbagai program pro rakyat yang menurutnya hal itu berkaitan dengan Nawa Cita program dari presiden Joko widodo.

“Makanya pembangunan infrastruktur terus kita lakukan, karena itu salah satu cara mendongkrak perekonomian masyarakat. Petani sekarang tak lagi kesulitan karena infrasruktur jalan sudah semakin baik. Jadi intinya, saat kita membangun sesuatu, implikasinya harus dilakukan,” tandasnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda Minahasa Drs Donald Wagey saat membacakan laporan penyelenggaraan kegiatan mengatakan, Musrenbang tingkat Kabupaten merupakan bagian dari rangkaian proses perencanaan pembangunan partisipatif yang dimulai dari tingkat Desa Kelurahan, Kecamatan, hingga Kabupaten dan Kota serta ada beberapa poin pokok yang menurutnya jadi tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD, salah satunya untuk menyeleraskan arah kebijakan pemerintah Daerah dengan sasaran pembangunan ditingkat provinsi.

Mengakhiri acara, dilakukan pula penandatanganan kesepakatan Musrenbang yang diwakili sejumlah pihak terkait.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang RKPD ini, Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng SH, MSi, para Kepala SKPD, Camat, pihak DPRD Minahasa, Forkopimda, lintas lembaga vertikal diantaranya Kemenag dan BPJS, LSM dan perwakilan organisasi masyarakat, ( Ody)

(Visited 98 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *