Chat kami sekarang

Kesiapan Paskah Nasional, Panitia Gelar Rapat Perdana

( Foto cover : Suasana rapat perdana kegiatan paskah Nasional yang dipimpin Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi)

Sulutpos.com, Tondano – Dalam rangka kesiapan pagelaran Paskah Nasional yang telah menetapkan Provinsi Sulawesi Utara sebagai tuan rumahnya, pada 21 dan 22 april mendatang, Panitia, Pemerintah Kabupaten dan para Pendeta didenominasi gereja di kabupaten Minahasa.lewat Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) mengelar rapat perdana pada selasa (14/03) bertempat di ruang sidang kantor Bupati.

Kegiatan yang dipimpin Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Selaku Ketua panitia 4 ini didampingi Sekda Jefry Korengkeng SH, MSi, Assisten I Setdakab DR Denny Mangala MSi, Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt, DR Hein Arina, dan ketua FKUB Pdt Efert Tangel Mth, MPdk.

Dalam pengantar rapat, Pdt Arina mengatakan, mengingat Paskah Nasional ini akan dilaksanakan di dua tempat yakni Manado dan Minahasa, maka yang menjadi pelaksana adalah semua Gereja yang ada.

” Pelaksanaan Paskah Nasional yang mana tuan rumahnya SULUT, kegiatanya ada dua hari, yaitu pembukaan yang digelar di kota Manado dan Ibadah agungnya di Kabupaten Minahasa dan yang menjadi tema adalah ” Kita semua ciptaan Tuhan”, maka dilibatkan seluruh denominasi Geraja yang ada,” ujar Arina.

Sementara Bupati Minahasa Dalam sambutanya mengatakan, kegiatan akbar ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena Kabupaten Minahasa dapat dipercayakan sebagai pelaksana ifen besar bertaraf Nasional.

” Perayaan ini sangat spesial karena bertepatan dengan 500 tahun reformasi, dan dalam kegiatan paskah Nasional ini Pemerintah Kabupaten sudah sementara menyiapkan berbagai persiapan diantaranya Drama Kolosal yang mengangkat cerita perjalan Ridel dan Swarz serta telah menyiapkan 400 sampai 500 Personil Choir, ” ujar Bupati.

” Dalam Perayaan Paskah Nasional ini rencana akan dihadiri Wakil Presiden Yusuf Kalla, dan pihak Panitia optimis akan menyukseskan kegiatan ini teristimewa kehadiran jemaat yang diperkirakan mencapai angka 25 ribu orang, namun semua perlu ada kerja sama dan dukungan dari seluruh hamba – hamba Tuhan. Kami akan membuat baliho untuk dipajang didepan Gereja yang ada di Minahasa,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini, para pendeta desemua denominasi Gereja yang ada dikabupaten Minahasa. ( Ody)

(Visited 200 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *