Chat kami sekarang

Mangala : Lurah dan Hukum Tua Hasilkan Data Base Penduduk Miskin Yang Benar dan Akurat

( Foto cover : Kegiatan Rakor Perumusan Kebijakan dan Sinkronisasi Pelaksanaan Upaya Penanggulangan Kemiskinan dan Penurunan Kesenjangan)

Sulutpos.com, Tondano –  Pemerintah Kabupaten Minahasa gelar Rapat Koordinasi Perumusan Kebijakan dan Sinkronisasi Pelaksanaan Upaya Penanggulangan Kemiskinan dan Penurunan Kesenjangan yang bertempat di Wale Imanuel Koya, Tondano Selatan selasa, pada (21/03).

Kegiatan dihadiri Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah DR Denny Mangala, M.Si, mewakili Bupati Mimahasa ini diikuti seluruh Hukum Tua serta Lurah se Kabupaten Minahasa.

Dalam Rakor itu Mangala,  memberikan Apresiasi kepada seluruh Jajaran Dinas Sosial yang yang mempunyai inisiatif sehingga terlaksananya kegiatan yang penting dan strategis ini serta mengatakan dalam mengurangi angka  kemiskinan bukan saja program pemerintah Kabupaten Minahasa melainkan program Nasional, dan permasalahan ini menjadi perhatian pemerintah yang ada.

” Bagaimana kita berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia khususnya di Kabupaten Minahasa dan  untuk memutus kemiskinan salah satunya diberikan beasiswa bagi siswa  kurang mampu, atau misalnya memberikan pelatihan kepada penduduk miskin supaya memiliki kekuatan dan modal untuk melakukan aktifitas ekonomi,” ujar Mangala.

” Kemiskinan struktural dan kultural perlu kita carikan solusi untuk bagaimana mereka bisa keluar dari kemiskinan dan bisa memiliki akses ekonomi untuk peningkatan kehidupan ekonomi keluarga,”  Lanjut Mangala sambil memacu para lurah dan hukum tua untuk menjadi motifator dalam program ini,”Saya harapkan lurah  dan hukum tua dapat berperan di garis depan untuk menghasilkan database penduduk miskin yang benar – benar akurat sesuai dengan kondisi objektif dilapangan” pungkasnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Royke T. Kaloh SH, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yuliana A.D. Kaunang M.Kes, BPJS Kesehatan, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kabupaten Minahasa ( Ody ).

(Visited 144 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *