Pemkab Minahasa Rencanakan Ubah Pasar Lama Langowan Jadi Pasar Segar

( Foto cover : Bupati Jantje W Sajow saat melihat jualan para pedagang di Pasar Lama Langowan) 

Sulutpos.com, Langowan – Pasar Lama Langowan yang tepatnya berada di Desa Amongena satu Kecamatan Langowan Timur bakal diubah besar – besaran oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat mengadakan blusukan di Pasar ini pada Jumat (31/03) sore tadi.

” Tempat ini akan kita benahi, baik dalam segi lapak tempat jualan yang rencana akan di bagun serasi sehingga terlihat lebih rapi, begitupun dengan jalan – jalan yang ada akan kita perbaiki sehingga masyarakat yang akan datang berbelanja dipasar ini akan merasa nyaman, ” ujar Sajow yang didampingi Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Nofita Rewah.

Ditambahkanya, guna mempercantik lokasinya,  Pemkab Minahasa bakal menjadikan tempat ini sebagai Pasar Segar yang ada di Kota langowan, ” Kedepan jika nanti pihak kecamatan sudah mendapatian lokasi yang pas untuk pembangunan Puskesmas, maka Puskesmas ini akan kita pindahkan, sehingga lokasi ini akan dijadikan pasar segar, tempatnya akan kita tata kembali,” terangnya. Sambil menekankan untuk menata kembali para pedagang yang berjualan ditempat itu, ” Ada lahan milik pemerintah di belakang Puskesmas ini. Dalam waktu dekat akan kita kirim alat berat untuk meratakan lahannya, dan disana para pedagang bisa berjualan sehingga tidak menghalang para pasien yang datang berobat,”terangnya.

Dalam blusukan itu JWS sapaan akrabnya meluangkan waktu berbincang dengan para pedagang serta masyarakat setempat dan dari kesempatan tersebut banyak warga mengabadikan momen dengan itu berfoto bersama.

Turut hadir dalam blusukan JWS ini, Kepala Bagian Humas Pemkab Minahasa, Drs Leonard Pangerapan MAP, dan para Camat se Langowan Raya. ( Ody)

(Visited 227 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *