Chat kami sekarang

Puluhan Gelar Protes Penganiayaan Buruh Migran Indonesia di Saudi

Foto Cover : Presiden Jokowi dan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, 1 Maret 2016 (Foto: Setpres RI).


Sulutpos.com, Jakarta – Sementara Arab Saudi dan Indonesia menandatangani kesepakatan investasi bernilai $ 1 miliar selama kunjungan bersejarah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, banyak orang Indonesia menyuarakan keluhan mereka terhadap kerajaan padang pasir itu.

Di Jakarta, puluhan orang menggelar protes terkait penganiayaan yang masih terus dialami buruh migran Indonesia di Arab Saudi.

Keluarga warga negara Indonesia yang tewas dalam dua kecelakaan haji di Mekah pada tahun 2015 juga mencari jawaban, karena belum menerima kompensasi hampir dua tahun setelah tragedi itu.

Ini adalah pertama kalinya seorang Raja Saudi mengunjungi Indonesia dalam 47 tahun, dan warga menggelar karpet merah untuk Raja Salman dan rombongannya yang terdiri dari 1.500 orang di Bogor dan Jakarta. Raja Salman menghabiskan bagian akhir perjalanannya, dari 4-9 Maret, untuk berlibur di Bali.

Sementara dia menuntaskan hari ketiga dan terakhir di Jawa dengan memimpin doa di Masjid Istiqlal Jakarta, orang-orang Indonesia yang telah dirugikan menduga penyelesaian masalah mereka masih jauh. [as]

VOA News

(Visited 264 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *