Chat kami sekarang

Sekda Korengkeng Buka Sosialisasi Promosi Kelangsungan Ibu Bayi dan Anak

( Foto cover : Sekda Jefry Korengkeng saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Promosi Kelangsungan Hidup Ibu Bayi dan anak) 

Sulutpos.com, Tondano – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa, hari ini Jumat (31/03) mengelar Sosialisasi Promosi Kelangsungan Hidup Ibu, Bayi, dan Anak bertempat di Aula Dinas.

Kegiatan yang di buka Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng SH. MSi, ini dihadiri pula Kepala Dinas Kesehatan Dr, Yuliana Kaunang M.Kes. Serta Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Deiby Berdame, S.Psi, MSi.

Sekda Korengkeng dalam sambutanya mewakili Bupati Minahasa sangat mengapresisi sosialisi yang di gelar ini yang mana menurutnya disamping untuk memberikan pemahaman akan penting kesehatan bagi Ibu dan Bayi, namun dapat juga memberikan pengetahuan terkait keselamatan dari Ibu dan Anak.

“Peran ibu sangat penting dalam keluarga, oleh karena itu ibu yang sehat mempengaruhi kesehatan anak-anak. Pembangunan Kesehatan harus menjadi prioritas, karena kesehatan merupakan hak asasi setiap orang, sehingga harus dinikmati semua orang, dan Pelaksanaan Sosialisasi ini adalah Upaya Peningkatan Kelangsungan Hidup Ibu, Bayi dan Anak memberikan secerca harapan akan berharganya Kehidupan Ibu, Bayi dan Anak,” ujar Korengkeng.

” Kesehatan harus dinikmati seluruh warga, kerena itu pembangunan kesehatan harus menjadi perioritas untuk meningkatkan kualitas hidup ( Quality of life) yang terukur dari usia harapan hidup angka kematian ibu melahirkan dan angka kematian bayi dan dari dasar itu seorang ibu harus menjadi perhatian memalui kegiatan yang bertaraf nasional seperti program Gerakan Sayang ibu, yang implikasinya sangat besar bagi proses pertumbuhan dan perkembangan generasi masa depan, ” lanjut Sekda sambil meminta peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan membuka cakrawala dan pemahaman dan berdampak positif bagi kelangsungan hidup Ibu dan bayi.

Adapun para peserta sosialisasi ini adalah para Tokoh agama, tokoh masyarakat, Ibu-ibu Bhayangkari, PKK, dan Dharmawanita.( Ody)

(Visited 89 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *