Chat kami sekarang

Terpilih Sebagai Ketua KBK, Lexi Mantiri: Ini adalah Tugas Pelayanan

Foto Cover : Musyawarah Pemilihan Kepengurusan KBK Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng.

Pro Familia, Pro Ecclesia, Pro Patria: Untuk Keluarga, Gereja dan Tanah Air.


Sulutpos.com, Pineleng – Kegiatan pemilihan kepengurusan Kaum Bapa Katolik (KBK) Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng, Minggu (19/3/2017), sudah selesai. Lexi Mantiri SS SPd, terpilih sebagai Ketua KBK Periode 2017 – 2020, menggantikan Drs Nico Lumi (Periode 2013-2017), yang telah berkahir sejak tanggal 17 Maret 2017.

Lexi Mantiri SS SPd (Tengah), saat penyampaian Visi-Misi
Lexi Mantiri SS SPd (Tengah), saat penyampaian Visi-Misi.

Pemilihan ketua KBK yang dilangsungkan di halaman Gereja Katolik Pineleng, juga adalah rangkaian dari pemilihan ketua KBK Unit dalam wilayah rohani paroki, yang sudah dilangsungkan minggu lalu. Seperti diketahui, terdapat 4 Unit KBK, dimana tiap unit mengirimkan utusan/perwakilan untuk memilih Ketua KBK Paroki.

Diawali dengan doa pembukaan oleh Ketua Seksi Liturgi Paroki, Yanny Ramo, kegiatan yang diberi nama ‘Musyawarah Kaum Bapak Katolik Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng’, dibagi dalam 8 sesion, Pertama, Pendaftaran Peserta dan Pengisian Daftar Hadir. Kedua, Acara Pembukaan; lagu dan doa, Laporan Tim Kerja, dan sambutan-sambutan. Ketiga, Rapat Paripurna II; Pengesahan Tata-tertib dan Pengesahan Peserta. Keempat, Rapat Paripurna ke III; Laporan Pertanggung-jawaban Pengurus (lama) dan Pemandangan umum Peserta Musyawarah. Kelima, Rapat Paripurna ke IV; Pengajuan/Penetapan Bakal Calon, Penjaringan Bakal Calon, Penetapan Calon Ketua, dan Penyampaian Visi-Misi.

Sesion ke VI dilanjutkan setelah makan malam, yakni Pemilihan Ketua KBK Paroki Periode 2017 – 2020, dan Pemilihan Tim Formatur. Ketujuh, Rapat Tim Formatur dan Penyampaian Pembahasan Hasil Tim Formatur. Terakhir, Acara Penutupan Musyawah, Sambutan Ketua Terpilih, Doa/Lagu dan Ucapan Terima Kasih.

Lexi Mantiri, selaku Ketua KBK Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng yang baru, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bagian dari Tugas Pelayanan, tentunya akan melanjutkan program pengurus yang lama, termasuk menjabarkan program KBK Keuskupan.

Sehubungan dengan dalam waktu dekat ini akan ada Kegiatan Pertemuan Raya dan Konfrensi KBK Keuskupan Manado, di Paroki Santa Familia, Mangaran, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, pada 23-26 Juni 2017, Mantiri mengatakan kesiapan KBK Paroki Pineleng untuk ikut serta.

“KBK Paroki Pineleng juga siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan musyawarah pemilihan pengurus kevikepan Tombulu,” ujar Mantiri yang juga sebagai Sekretaris Komda Pemuda Katolik Sulawesi Utara, dan tingkat nasional.

Khusus untuk Paroki, lanjut Mantiri, pembangunan sarana juga menjadi salah satu prioritas, diantaranya Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD).

Musyawarah Pemilihan KBK Paroki Pineleng
Sebagian Peserta yang hadir dalam Musyawarah Pemilihan KBK Paroki Pineleng

Tampak hadir dalam Musyawarah Pemilihan KBK Paroki Pineleng, Ketua Dewan Pastoral Paroki Ir. Hoyke Makarawung, Jhon Taroreh SH, Drs Fransiskus Lumi, Ir. Alfrets Sepang, Frans Pongantung, Ketua-ketua Unit KBK, dan Utusan/Perwakilan Anggota Unit KBK. (nv)

Berikut Nama-nama Tim Kerja Musyawarah Badan Pengurus KBK Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng dan Susunan Kepengurusan KBK Periode 2017 – 2020 :

Tim Kerja:

Ketua : Felix Walangitan

Sekretaris : Jemmy Kodoati SE

Anggota :

  • Ferry Dien SE
  • Theodorus Lontoh
  • Jeffry Waatung
  • Welly Lumi
  • Ivan Karundeng

Pengurus KBK Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng Periode 2017 – 2020

Penasehat Rohani : Pastor Rhein Saneba Pr.

Penasehat Awam :

  1. Ir H Makarawung
  2. Drs. AR Lumi
  3. Jhon J Taroreh SH
  4. Drs Frans Lumi
  5. DR M Palantung MM
  6. Drs Nico P Lumi
  7. DR Valen Lumowa
  8. Recky Jakob
  9. Ir Alfets Sepang
  10. M Poluakan
  11. Viktor Wenur
  12. Frans Pongatung

Ketua : Theodorus Lexi Mantiri SS, SPd

Wakil Ketua I : Ventje Tijow

Wakil Ketua II: Simon Gesimaking SS

Wakil Ketua III: Jemmy Kodoati SE

Wakil Ketua IV : Drs. Franky Tiwatu

Sekretaris         : Felix Walangitan

Wakil Sekretaris I : Jan Toehatoe SS

Wakil Sekretaris II : Ferry Dien SE

Wakil Sekretaris III : Jefrry Waatung

Wakil Sekretaris IV : Welly Lumi

Bendahara         : Recky Lumi S,Fils

Wakil Bendahara I : Theodorus Lontoh

Wakil Bndahara II : Boy Pangemanan

Wakil Bendahara III : Donald Taliwongso

Wakil Bendahara IV : Ivan Karundeng

(Visited 830 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *