Chat kami sekarang

Delapan Belas SMK Minahasa Gelar Ujian Nasional, Delapan Diantaranya Ujian Dengan Sistem UNBK

( Foto cover : Bupati Jantje W Sajow saat melakukan Konfresi Video dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey)

Sulutpos.com, Tondano – Hari ini Senin ( 3/04)  Ribuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) se Sulawesi Utara Laksanakan Ujian Nasional  Kertas Pensil ( UNKP) serta Ujian Berbasis Komputer ( UNBK).

Untuk Kabupaten Minahasa sendiri Ujian ini di buka dan di awasi langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, bertempat di SMK 2 Tondano dan langsung pula melakukan Konfrensi Video dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang kala itupun berada  di sala satu  SMK Manado.

Dari hasil Web Conference melaporkan akan Kesiapan Ujian Nasional yang ada, serta jumlah sekolah yang ikut Ujian ini, ” Di Minahasa, dari 18 SMK ada 10 sekolah yang melaksanakan UNBKP, dan 8 sekolah yang melaksanakan UNBK.
di antaranya SMK 1, 2, dan 3 Tondano, SMK Kristen Kawangkoan, SMK 1 Kakas, SMK 1 Langowan, SMK 1 Sonder dan SMK Advent Tompaso, total keseluruhan ada 1542 siswa,” urai JWS yang kala itu ditemani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Arody Tangkere MAP.

Siswa Dhea Suwatan, peserta UNBK mengatakan dirinya sudah siap khusus untuk mata pelajaran yang akan diujikan

” Tadi bangun jam lima pagi, persiapan sedikit baca buku pelajaran,” jelasnya.

Sementara itu, untuk sistem komputer yang digunakan menurutnya tidak ada masalah lagi, sebab sudah dua kali dilakukan try out menggunakan komputer.

Vany Motto, Kepsek SMK 2 Tondano mengatakan, di sekolahnya ada 201 peserta UNBK dan dibagi menjadi tiga sesi, sebab hanya 74 komputer yang masuk dalam jaringan UNBK, sehingga harus bergantian.

“Kita siapkan dua mesin genset untuk mencegah mati lampu saat pelaksanaan UNBK,” Terangnya. ( Ody)

(Visited 233 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *