Chat kami sekarang

Ini Himbauan Pemkab Minahasa Bagi Calon Hukum Tua Dan Panitia Pilhut

(Foto cover : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat DR Denny Mangala MSI saat memimpin Sosialisasi Penyuluhan Rencana Kerja Rancangan Peraturan Perundang – Undangan tentang pemilihan Hukum Tua ( Pilhut).
Calon Hukum Tua dan Panitia Pilhut di 49 Desa
Calon Hukum Tua dan Panitia Pilhut di 49 Desa

Sulutpos.com, Tondano – Gelar Sosialisasi Penyuluhan Rencana Kerja Rancangan Peraturan Perundang – Undangan tentang pemilihan Hukum Tua ( Pilhut) , Pemerintah Kabupaten Minahasa kembali ingatkan Kenetralan Para Panitia yang bertugas.

Himbauan tersebut dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat DR Denny Mangala MSI didepan ratusan peserta baik calon Hukum Tua maupun para panitia pilhut tahap dua di Balai Pertemuan Umum ( BPU) Tondano pada Selasa (18/04) siang tadi.

” Panitia Pilhut Kabupaten tidak akan mengintervensi panitia pilhut desa kecuali ada sesuatu yang menyimpang. Begitupun panitia Pilhut tingkat Desa harus netral sehingga jika ada laporan-laporan yang menyimpang dapat di tindak lanjuti. Seluruh calon sama dimata Pemerintah Kabupaten, tidak ada intervensi Jangan panitia memaksakan orang yang bukan orang desa untuk memilih,” ujar mangala yang didampingi Kepala Bagian Hukum Willem P. Nainggolan SH, MM, Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Deifri Mokolensang, SPt.

Lebih lanjut dikatakanya, dalam penetapan Daftar Pemilih Tetap DPT ini kiranya dapat disosialisasikan dengan baik,” DPT yang dibuat dapat di tempel di tempat-tempat yang bisa dilihat masyarakat.Kalau ada yang melakukan money politic atau bagi-bagi sembako akan langsung didiskualifikasi, Jangan panitia memihak satu calon tertentu dengan alasan ibadah di rumah calon tertentu,” Tegasnya sambil meminta para calon untuk Hindari terjadinya konflik dengan pendukung calon lainya.” Ada Kampanye kerja dan Kampanye visi misi dari setiap calon. Disaat kampanye kerja jangan ada acara makan di rumah calon hukum tua dan Panelis akan dikirim dari pemerintah Kabupaten bukan dari desa begitupun Distribusi logistik yang nanti akan mendapatkan pengamanan,” tegas Asisten sambil meminta dalam penempatan TPS ( Tempat Pemungutan Suara) dapat dijangkau oleh semua orang serta bilik suara menyesuaikan dengan jumlah pemilih yang ada.

Adapun Pilhut sudah tahapan penetapan DPT dan 49 desa yang menyelenggarakan pilhut tahun 2017 ini sudah menyampaikan ke Dinas PMD dan Kampanye dan visi misi calon bakal dilaksanakan pada 19-21 April,dengan diawali kampanye ibadah bersama, hari berikutnya kampanye kerja bakti di desa, selanjutnya penyampaian visi dan misi.( Ody)

(Visited 125 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *