Chat kami sekarang

JWS Undang Warga Minahasa di Jakarta Ikut Paskah Nasional di Sulut

( Foto cover : Puji pujian Pejabat Pemkab Minahasa di Gereja GBI Shalom Tanjung Priok Jakarta Utara ) 

Sulutpos.com, Jakarta – Saat melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, Bupati Minahasa Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin, meluangkan waktu melayani Tuhan dengan memimpin ibadah di dua gereja yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Shalom dan Gemindo Nazareth Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (09/04).

Saat berkhotbah pada ibadah Minggu pagi pukul 07.00 WIB, di GBI Shalom Tanjung Priok, yang di Gembalai Pdt Jory Tasik, Pnt JWS mengangkat pembacaan Alkitab dalam Kitab Ayub 2:1-13. Dalam ringkasan khotbahnya, Pnt JWS mengajak jemaat yang hadir agar memiliki hati dan sikap seperti Ayub, yang walaupun kesalehannya diuji, dia tetap tidak mau meninggalkan Tuhan.

” Tuhan memberikan kesempatan kepada iblis untuk menguji Ayub, 10 anaknya diambil Tuhan, seluruh hartanya juga diambil, bahkan teman-teman karib Ayub yakni Sofar, Eilfas dan Bildad membujuknya agar meninggalkan Tuhan. Namun, Ayub tidak mau mengikuti nasehat dari teman-temannya dan tetap memuliakan Tuhan. Hasilnya, Tuhan mengembalikan harta Ayub dua kali lipat dan memberikannya anak-anak menggantikan anak-anaknya yang meninggal,” kata JWS.

Dirinya mengajak jemaat agar tetap memuliakan Tuhan dalam situasi apapun, bahkan memuliakan Tuhan dengan harta yang kita miliki dan tetap bergaul intim dengan Tuhan setiap hari, serta terus bersandar dan berharap pada-Nya.

“Mari kita muliakan Tuhan dengan harta yang kita miliki dan jangan pernah kita meninggalkan Tuhan, karena tempatnya di neraka kekal. Mari kita bergaul intim dengan Tuhan supaya kasih Tuhan selalu kita rasakan. Ayub dalam kesesakan dan penderitaannya, dia tetap berharap dan bersandar pada Tuhan,” tukasnya.

Bupati JWS kemudian mengundang jemaat untuk hadir dan mensukseskan Paskah Nasional 2017 yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara, yang akan dipusatkan di Kota Manado dan acara puncak di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, 21 dan 22 April mendatang.

Sementara, Gembala GBI Shalom Tanjung Priok Pendeta Jory Tasik, yang merupakan putra asli Minahasa asal Langowan ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati JWS yang sudah melayani jemaat walaupun dalam kesibukannya sebagai Bupati Minahasa.

Usai melayani di GBI Shalom Tanjung Priok pagi hari pukul 07.00 WIB, Pnt JWS juga melanjutkan memimpin ibadah di Gemindo Nazareth Tanjung Priok pada pukul 09:15.

Turut hadir dalam ibadah di dua tempat ini, Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala SH MSi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP, para Camat se-Minahasa yang sementara tugas luar, serta sejumlah pejabat Pemkab Minahasa lainnya yang mendapingi JWS tugas luar, juga Anggota DPRD Minahasa Imelda Novita Rewah.( Ody)

(Visited 195 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *