Chat kami sekarang

Paruntu Serahkan Langsung LKPD Minsel Tahun 2016 ke BPK RI

Foto cover : Bupati Tetty Paruntu saat menyerahkan LKPD Minsel tahun anggaran 2017 yang diterima Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Drs.Tangga Muliaman Purba,MM.


Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu,SE menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 kepada pihak BPK RI.

Penyerahan tersebut dilakukan bersamaan dengan sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang acaranya dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, pada Senin 4 April 2017.

Dalam acara tersebut, Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini turut didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, dan Sekda Drs Danny Rindengan, serta beberapa kepala SKPD terkait.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minsel Henry Palit, bahwa penyerahan LKPD ini sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

“Sesuai Undang-undang, penyerahan Laporan Keuangan dari Gubernur/Bupati/Walikota kepada Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir. Dalam kesempatan ini, LKPD Minsel tahun 2016 yang diserahkan Bupati Tetty Paruntu diterima oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Drs.Tangga Muliaman Purba,MM,” jelas Palit.

Besar harapan, dengan sejumlah perbaikan dan ketaatan pengelolaan keuangan yang telah dilaksanakan, selanjutnya Minsel bisa meraih opini BPK RI lebih baik dari tahun sebelumnya. (Andre Dotz)

(Visited 203 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *