Chat kami sekarang

Pejabat Pemkab Minahasa Dilarang Keluar Daerah

( Foto cover : Rapat Bersama Jajaran Pemkab Minahasa bersama BPK RI Perwakilan Sulut) 

Sulutpos.com, Tondano – Badan Pemeriksa keuangan ( BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara mendatangi Pemerintah Kabupaten Minahasa pada Kamis (06/04) siang tadi.

Kedatangan BPK berkaitan dengan Pengauditan Keuangan di Kabupaten Minahasa yang sedianya akan berlangsung selama empat puluh hari ini.

Namun sebelum dimulainya pemeriksaan, Terlebih dahulu digelar rapat bersama antara jajaran Pemkab Minahasa deng Tim BPK yang bertempat di ruang rapat setdakab Minahasa dengan dipimpin Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow. ( JWS).

Dalam rapat itu Bupati JWS meminta agar selama dilakukan pemeriksaan pejabat seluruh pejabat yang ada tidak keluar Daerah, ” Saya harap selama pemeriksaan para pejabat tidak ada yang keluar Daerah, ” ujarnya sambil memperkenalkan seluruh personil Tim yang ada.

” Jangan mengecewakam mereka yang bertugas dan kita harus kooperatif serta menyiapkan semua dokumen yang akan di periksa,” lanjut JWS.

Ketua Tim Pemeriksa, Anna Muktiani menjelaskan bahwa tim bakal memeriksa 7 laporan keuangan yang ada di kabupaten Minahasa, beliau meminta kerjasama kepada seluruh pejabat terkait dan jika akan dikonfirmasi harus datang.

Sementara Rudy Nurprianto mengingatkan bahwa ini merupakan laporan keuangan yang mengeluarkan opini,” Ketika laporan keuangan sudah baik dan tidak ada pelanggaran Undang-Undang maka opininya adalah WTP,” katanya, sambil menjelaskan kinerja mereka dimana akan dilakukan pemeriksaan secara terperinci yang maksudnya sebagai pemeriksaan tindak lanjut dari pemeriksaan sebelumnya yang sempat dilakukan namun karena ada pergantian pimpin maka sempat terhenti.

Nurpriantopun memohon personil yang bertanggung jawab di kegiatan 2016, agar bisa membantu kelancaran pemeriksaan,” Jika dilakukan pemeriksaan fisik, mohon didampingi pejabat yang bertanggung jawab dan inspektorat, kemudian harus ada pihak ketiga, jika melibatkan pihak ketiga, harus benar-benar tau tentang kegiatan dan proyek yang sementara di periksa,” pintanya.

Hadir dalam rapat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA. Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH. Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan Para Camat sekabupaten.
Sedangkan dari Tim BPK sendiri yang datang adalah
Tanggar M.Purba, Ida Iriawati,Rudy Nurprianto, Anna Muktiani, I Putu Wira Eka Putra, Eksana Putra Kusuma, ( Ody)

(Visited 68 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *