Chat kami sekarang

Penilaian Perkembangan Kelurahan Tara-Tara II

SulutPos.com, Tomohon – Camat Tomohon Barat, Edvin M Joseph SSTP MSi, hari ini Jumat (28/4/17), menerima tim penilai Lomba Perkembangan Kelurahan yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Taratara Dua yang di kepalai Jeffry Piters  Loho SE.

Saat menerima tim penilai yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintah Kelurahan Daerah Kota Tomohon Max M Mentu SIP MAP, memberikan apresiasi kepada Camat dan Lurah yang begitu siap dalam pelaksanaan lomba kali ini. Hal ini terlihat dari siapnya semua administrasi dan alat peraga yang disiapkan oleh seluruh aparatur kelurahan yang dituntun tim dari kecamatan meskipun masih ada yang harus dibenahi.

Pada kesempatan itu, Camat Tomohon Barat bersama Lurah Taratara Dua ketika menyambut kedatangan tim penilai ini, sekaligus melaporkan dan memaparkan kondisi Kelurahan Taratara Dua dengan sejumlah terobosan, capaian inovasi terbaru yang telah berhasil dilaksanakan, untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan dalam perekonomian masyarakat.

Dengan motto kelurahan Taratara Dua yaitu Sehati (Sejahtera, Sehat, Aman, Tertib & Indah), hal ini tentu akan terus memotivasi masyarakat untuk terus berkarya bagi kemajuan secara umum.

Seterusnya dalam penilaian kali ini, para tim penilai mengecek seluruh kriteria penilaian baik fisik di setiap lingkungan, kelengkapan administrasi, serta terobosan-terobosan inovatif dari lurah dan aparaturnya.

Begitupun kelengkapan dokumen pendukung serta tata letak dalam pelayanan kepada masyarakat seperti Visi Misi, SOP Pelayanan, Profil, serta materi-materi mengenai ajakan dan himbauan dalam menggerakkan peran masyarakan dalam pemerintahan dan pembangunan.

Secara keseluruhan, ada tiga bidang penilaian yang dinilai yakni bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan dan Bidang Kewilayahan. Setelah selesai penilaian secara keseluruhan maka masing-masing tim memberikan usul saran dalam evaluasi hasil penilaian yang perlu di benahi untuk menuju ke penilaian selanjutnya ketika berhasil nantinya untuk membawa nama Kota Tomohon ke tingkat Provinsi.

Tampil sebagai tim penilai yakni Perangkat Daerah mewakili Bapelitbang, Lingkungan Hidup, Kesehatan, PKK Tingkat Kota, Pol PP & Bagian Pemerintahan. Serta dihadiri seluruh ASN kecamatan Tombar dan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (Maxi Rompas)

(Visited 233 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *