Chat kami sekarang

JWS Awali Pelantikan Kumtua di Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara

( Foto cover : Bupati Jantje W Sajow saat mengambil sumpah janji jabatan Hukum tua desa Tonsea Lama Stevanus Impudus )

Sulutpos.com, Tondano – Stevanus Impudus, jadi Hukum pertama yang dilantik Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam Pelantikan Hukum tua Tahap dua pasca terpilih dalam pemilihan (24/04) lalu.

Pengambilan sumpah janji jabatan yang digelar dilokasi Kantor Hukum tua Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara pada Selasa (09/05) ini di hadiri Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara Drs Stevanus Vreeke Runtu, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, Wakil ketua Careig Runtu, Dan Aggota Dewan Lainya,Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIk, Kejari Minahasa, Ketua PN Tondano.Ketua TP PKK DR Olga Sajow Singkoh MHum, Perwakilan Kodim 1302.Sejumlah Kepala Dinas serta Kepala Bagian di Kabupaten Minahasa.

Sebelum pengambilan sumpah janji jabatan sebagai Hukum Tua oleh Bupati JWS di bacakan Surat Keputusan ( SK ) Oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Jefry Sumendap Sajow SH.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengucapkan selamat atas  dilantiknya hukum tua yang sudah terpilih, dan diharapkan bisa melanjutkan setiap program yang sudah ada serta berupaya menjadikan warga Desa Tonsea lama ke arah yang lebih baik.

” Selamat Kepada Hukum tua yang sudah terpilih dan dilantik, kiranya bisa melanjutkan akan konsep yang sudah di rancang untuk membangun Desa. Ketika terpilih harus memberikan terbaik dan menyentuh kebutuhan masyarakat, dan tahun ini ada banyak anggaran yang di berikan maka gunakan dengan baik, aturan Hukum tua dapat di pilih kembali selama tiga kali, jika kinerjanya bagus. Jadi jaga keteladanan dengan masyarakat dan bina kerja sama yang baik dengan pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten karena kemajuan dan sukses suatu daerah itu berkat kerja sama semua pihak dan apa yang menjadi kemauan rakyat itu yang di buat, ” Ujar JWS

Kepada masyarakat JWSpun mengajak masyarakat untuk bisa bersatu dan menanggalkan perbedaan,” Tuhan yang sudah memilih, jadi saya mengajak masyarakat bisa bersatu tanggalkan perbedaan guna kemakmuran masyarakat,” sambil meminta masyarakat menyikapi dengan baik akan suhu politik yang tengah terjadi di Minahasa, ” Tahun ini sudah memasuki tahun politik, mari kita boleh berbeda tapi jangan baku marah, jaga kebersamaan sehingga minahasa tetap menjadi daerah yang aman, jangan gunakan cara cara yang tidak baik, guna memfitnah atau menjelek – jelekkan orang lain dan masyarakat jangan termakan isu yang memecah belahkan Minahasa, ” Tegasnya.

Usai pelantikan didesa Tonsea lama, di lanjutkan dengan pelantikan Petrus Moningka hukum Tua Desa Suluan kecamatan Tombulu, Audy Eferd Kindangen Desa Kembes satu, Minggus Gerungan Languju Desa Tombuluan, Hengky Tangapo Desa Pineleng dua, dan Johanis Parengkuan Desa Kali kecamatan Pineleng

Adapun jadwal lengkap pelantikan mendatang adalah

Selasa.
Kecamatan Tondano Utara, Desa Tonsea Lama,
Kecamatan Tombulu, Desa Suluan, Kembes satu, Tombulu
Kecamatan Pineleng, Desa Pineleng dua, Kali

Rabu,
Kecamatan Langowan Barat, Desa Raringis, Paslaten,
Kecamatan Kawangkoan Barat, Desa Ranolambot, Tombasian Atas,
Kecamatan Kawangkoan Utara, Desa Kiawa satu

Kamis
Kecamatan Tompaso Desa Tempok, Sendangan, Kamanga, Tember,
Kecamatan Langowan Utara Desa Karumengah, Taraitak,
Kecamatan Kakas, Desa Kaweng

Senin
Kecamatan Tombulu, Desa kamanta
Kecamatan Mandolang, Desa kalasey dua, Agotey, tateli weru,
Kecamatan Tombariri, Desa Mokupa

Selasa
Kecamatan Kombi, Desa Lalumpe
Kecamatan Lembean Timur, Desa Kayuroya, watulaney, Seretan
Kecamatan Eris, Desa Telap, Watumea

Rabu
Kecamatan Kakas, Desa Rinondor, pahaleten,
Kakas Barat, Wasian Kalawiren
Kecamatan Langowan Timur, Desa Karondoran, Teep, Amongena satu

kamis
Kecamatan Tombariri, Desa Tambala, Borgo
Kecamatan Sonder, Desa Leilem
Kecamatan Remboken, Desa Tampusu

Jumat
Kecamatan Kakas, Desa Kayuwatu
Kecamatan Kakas Barat, Desa Bukit Tinggi
Kecamatan Lagowan Selatan, Desa Temboan, Kawatak, Kayuran Bawah
Kecamatan Langowan Barat, Desa Tounelet, Koyawas ( Ody)

(Visited 306 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *