Pengadaan Komputer Serta Alat Drum Band di Setiap Sekolah Jadi Perhatian Bupati JWS

( Foto cover : Bupati Jantje W Sajow Saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan memperingati Hari Pendidikan Nasional di Taman God Bless Tondano) 

Sulutpos.com, Tondano – Ada dua poin penting yang menjadi perhatian Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi saat membuka kegiatan Menyambut Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) siang tadi Selasa (02/05) di lapangan Taman God Bless Tondano.

Yang pertama Menghadapi Ujian Akhir Sekolah di tahun 2018 mendatang Semua Siswa bakal diwajibkan mengikuti Ujian dengan mekanisme (UNBK) Ujian Nasional Berbasis Komputer.

” Guna mempersiapkan masa depan anak – anak minahasa yang lebih baik saya sampaikan bahwa mulai tahun ini ujian – ujian sekolah sudah di mulai dengan dua cara yang pertama ujian dengan mengunakan komputer, serta ujian dengan kertas pensil nanti satu waktu mungkin tahun depan semua akan mengunakan komputer. Mulai tahun depan kita akan menghitung berapa banyak kebutuhan komputer untuk anak dan guru dan kita akan mengangarkan secara bertahap sehingga seluruh sekolah dapat mengunakan teknologi ini,” Ujar JWS sambil meminta para guru serta anak didik untuk dapat menyesuaikan dengan adanya alat elektronik ini.

Dan yang kedua adalah pengadaan alat musik Drum Band disetiap sekolah yang menurutnya bakal menunjang minat dan bakat siswa serta meramaikan akan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten dalan setiap iven,” Harus ada Drum Band di setiap sekolah dan saya minta Kepala sekolah dapat kreatif. Yang tidak ada segerah siapkan. Cari jalan sehingga semua sekolah ada Drum band semua wajib ada sehingga akan menambah semarak di sekolah, semarak anak – anak dalam rangka acara – acara seperti ini,” tegasnya. Sambil mengapresiasi Dinas Pendidikan dibawah arahan Drs Aroudy Tangkere MAP yang mengelar kegiatan perlombaan ini.

” Kegiatan yang bakal di gelar yakni:

1. Pameran Pendidikan diikuti UPTD dan sekolah dengan mengisi stand masing-masing berbagai potensi wilayah dan berbagai peraga pendidikan dan keterampilan dari siswa dan guru.

2. Kesenian :
Paduan Suara : -Tingkat SMA/SMK
-Tingkat SMP
-Tingkat SD
Vokal Group : Tinglat SMA/SMK, Tingkat SMP, Tingkat SD, Bintang Vokalia yang melombakan lagu khusus Ciptaan Drs Jantje W. Sajow, M.Si dengan judul Guru Teladanku diikuti Tingkat SMA/SMK, Tingkat SMP, Tingkat SD, Idol Guru, Pidato Bahasa Inggris.

3. Olahraga yakni Cabang O2SN Tingkat SMP, Pencak Silat, Karate, Bulutangkis, Renang, Atletik, Cabang Umum seperti
-Volly Ball Tingkat SMA/SMK, Tingkat SMP, Tingkat SD . Volly Ball Khusus ASN (Kecamatan)
-Bulutangkis Khusus ASN
-Tenis Meja Tingkat SMA/SMK, Tingkat SMP dan SD
-Lomba Gerak dan Lagu khusus TK
Tanggal Pelaksanaan 2 – 5 Mei 2017 (4 Hari), ” urai Kadis dalam laporanya.

Turut hadir dalam kegiatan,  Bunda Paud DR. Olga Sajow-Singkoh. M,Hum. Plt Kadis Pendidikan Drs. Arody Tangkere, MAP, DANRAMIL Tondano Saragih, PKK Kabupaten, Jajaran Pemerintah Kabupaten, Ketua FKUB. Pdt. Evert Tangel, STh, MTh. Pengawas, Kepala Sekolah, Guru-Guru serta Siswa-Siswi se-Kab. Minahasa.( Ody)

(Visited 89 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *