Chat kami sekarang

Pertumbuhan dan Kebutuhan Anak Minahasa Jadi Perhatian Khusus Pemerintah Kabupaten

( Foto cover : Pengukuhan gugus tugas Kabupaten layak anak di Kabupaten Minahasa Oleh Sekda Jefry Korengkeng) 

Sulutpos.com, Tondano – Gelar Sosialisasi Pembentukan Kabupaten Layak Anak ( KLA) dan Pengukuhan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Minahasa pada Senin (08/05) diruang Sidang Kantor Bupati, Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng meminta peserta bimtek bisa dan berperan aktif agar dapat memberi informasi kepada masyarakat untuk mencapai kabupaten layak anak agar hak anak di Minahasa terpenuhi.

Permintaan itu disampaikan Korengkeng saat membuka bimtek mewakili Bupati Minahasa yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi sulut Ir. Mieke Pangkong M.Si, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Drs. Arody Tangkere, MAP, pengurus dan anggota TP-PKK, serta Camat se Kabupaten Minahasa serta Kasi Intel Kejari Minahasa Rian Untu SH.

” Ini merupakan komitmen Pembangunan peduli Anak. Anak merupakan anugerah dan titipan Tuhan yang sangat bernilai sehingga harus dijaga dan diperhatikan oleh keluarga, Masyarakat dan Pemerintah. Perhatian yang diberikan harus memenuhi hak-hak dasar anak hingga dewasa karena jika dalam masa pertumbuhan anak-anak dihadapkan dengan hal-hal yang negatif akan sangat berpengaruh dalam kehidupan anak selanjutnya.Jadi saya meminta peserta bisa mengikuti sosialisasi ini dengan aktif agar dapat memberi informasi kepada masyarakat untuk mencapai kabupaten layak anak agar hak anak di Minahasa terpenuhi,” Ujarnya.

” Pelaksanaan Sosialisasi dan Pengukuhan gugus tugas Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Minahasa memberikan secerca harapan betapa bermaknanya pertumbuhan anak sehingga harus ada perhatian khusus oleh pemerintah, ” lanjut korengkeng sambil mengapresiasi akan Bagian Trantibum Minahasa yang telah mengagas kegiatan ini.

Sementara dalam laporan Kegiatan Kepala Bagian Trantibum Linmas Widiwati Rinjani S.Sos menekankan akan maksud dari kegiatan bimtek ini, ” Tujuan dari kegiatan ini agar terciptanya koordinasi dan sinergitas antar instansi terkait dalam rangka pembentukan kabupaten layak anak di minahasa, ” ujarnya. ( Ody)

(Visited 76 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *