Chat kami sekarang

Sebanyak 430 Pelanggar Terjaring Dalam Operasi Patuh Samrat 2017

( Foto cover : Pemeriksaan surat – surat kendaraan oleh Anggota Lalulintas Polres Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – Sebanyak 430 pengendara terjaring dalam operasi Patuh samrat 2017 yang digelar satuan lalulintas Polres Minahasa selama empat belas hari mulai dari 9 – 22 mei ini.

Menurut Kasat Lantas AKP Rudy Repi S, Sos, saat dikonfermasi sejumlah wartawan pada Senin (22/05) mengatakan terjaringnya ratusan kendaraan ini dikarenakan tidak memilikinya kelengapan berkendara diantaranya surat – surat, baik roda dua dan roda empat, berkendara dengan tidak mengenakan helm untuk roda dua, kaca spion tidak ada, juga motor yang mengunakan knalpot resing.

” Dalam Operasi patuh samrat 2017 ini paling banyak terjaring adalah kendaraan roda dua,serta beberapa roda empat dan pada umumya tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti surat surut, tidak memakai helm, kendaraan motor mengunakan knalpot resing juga kaca spionya tidak ada. Atas pelangaran yang kami dapati dalam operasi ini kami polres minahasa melakukan tindakan berupa penegakan hukum agar menekan angka kecelakaan berlalulintas juga menekan pelangaran berlalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Minahasa, ” ujar repi.

Repipun menyayangkan dari banyaknya terjaring para pelangar ini didominan oleh kalangan remaja,” yang paling banyak pelangar yang kami dapati adalah mereka yang masih berusia remaja yakni umur 15-25 tahun yang sebenarnya belum pantas untuk berkendara,jadi kami minta kepada para orang tua jangan dulu memberikan kebebasan kepada anak yang masih remaja untuk membawa kendaraan agar jauh dari pelangaran berlalulintas dan kecelakaan karena dampak dari pelanggaran itu adalah kecelakaan berlalulintas. Taatilah akan peraturan berlalulintas guna keselamatan masyarakat umum yakni yakni keselamatan penguna jalan lain,” pintanya.

Diahir Opersi patuh samrat ini, Pihak Lantas bekerja sama dengan Diler motor Honda membagikan Helm gratis bagi sejumlah pengendara roda dua serta Handuk bagi pengendara roda empat sebagai tanda Operasi patuh Samrat 2017 ditutup. ( Ody)

(Visited 132 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *