Tondano Lake Marathon Bertaraf Internasional Kembali Digelar di Tondano

( Foto cover : Kegiatan Rakor tondano Lake Marathon di ruang Sekda Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa Dalam Waktu dekat ini kembali mengelar Lomba Marathon mengelilingi Seputaran Danau tondano setelah sukses mengelar Iven Nasional dan Lokal pada tahun 2015 dan 2016 lalu.

Lomba yang berkelas Internasional ini digelar dengan maksud mengundang wisatawan mancanegara serta wisatawan lokal dapat melihat akan keindahan dan yang ada di Tanah Toar Lumimuut.

Kesiapanpun dibahas bersama dalam rapat koordinasi semua unsur terkait yang digelar diruang Sekretaris Daerah pada Kamis ( 04/05) dengan dipimpin Sekda Jefry Robby Korengkeng dan diikuti para Kepala Dinas, Kepala Bagian, serta Yayasan Kawanua Sedunia yang dihadiri Ketua Mike Tumorang,serta Frank Malonda yang merupakan Ofecial Marathon Internasional, serta perutusan dari Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam rapat ini dibahas akan rencana yang bakal dipersiapkan dalam Tondano Lake Marathon diantaranya rute yang bakal dilalui, peserta yang akan hadir, serta akomodasi yang akan pakai dalam iven Internasional ini.

” Kegiatan Akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 6 Agustus mendatang, dan pesertanya adalah para atlit internasional, serta Atlit Nasional serta lomba yang akan di gelar adalah Lari Marathon dan ini sudah akan ketiga kali di lakukan, ” ujarnya.

Untuk menyukseskan iven internasional ini, korengkeng mengharapkan akan ada kerja sama yang baik dari segala instansi,” Diminta kerja sama dari semua Instansi terkait baik SKPD, para Camat, Hukum Tua, maupun Yayasan Kawanua Se-Dunia untuk menyukseskan kegiatan ini, serta mempersiapkan semua keperluan yang nanti akan dibutuhkan, diantaranya lokasi kegiatan, akomodasi, bahkan rute yang akan dilalui, dan kami juga akan meminta dinas pekerjaan umum kabupaten Minahasa bisa melihat jalan yang akan dilalui para atlit agar dapat diperbaiki, dan kita harus ada komitmen bersama untuk menyukseskan kegiatan ini karena sukses itu tergantung dari kita yang utama adalah kerjasamanya” Terang Korengkeng.

” Di Tondano akan banyak kegiatan yang di gelar dalam waktu dekat ini, dan Kabupaten Minahasa merupakan tempat yang memiliki potensi besar untuk pagelaran iven yang bertaraf internasional karena wilayahnya yang sangat menunjang,” Pungkasnya.

Adapun rute yang akan di lalui adalah seputaran danau tondano, yang terbagi lima kategori yakni 42 KM, 20 KM, 10 KM, 5 KM, Serta 2 KM ( Ody)

(Visited 177 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *