Aniaya Kumtua Desa Bukit Tinggi,Tots Diamankan Polsek Kakas

( Foto cover : Aparat desa Bukit Tinggi dan Anggota Polsek Kakas saat mengamankan tersangka penganiaya Kumtua)

Sulutpos.com, Kakas – Dalam Pengabdian kepada Masyarakat seorang pemimpin tak selamanya mendapat respon baik dari masyarakat, namun dukapun harus dilalui seperti yang dialami Jerry Kawung Kumtua Desa Bukit tinggi Kecamatan Kakas Barat yang di aniaya DR alis Deni alias Tost (36) warganya sendiri pada rabu pagi ( 28/06).

Kejadian yang terjadi hanya karena ditegurnya pelaku Tots oleh Kumtua Jerry dari tingkahnya yang kala itu dalam keadaan mabuk, dan membuat gaduh sambil berteriak – teriak membuat dirinya kena tinju tersangka yang mengenai hidung dan mengalami luka dalam ,” Awalnya saya hanya menegur Tost ini, karena teriak – teriak dan sudah mabuk, saya menyuruh dia untuk segerah pulang rumah, namun tidak di hiraukan malahan Dia ( Tots) ini memukul saya berulang – ulang dan mengenai hidung,” ujar Jerry saat dikonfermasi di Mapolsek Kakas pada Rabu ( 28/06) siang ini.

Sementara Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, MH, lewat Kepala Bagian Sub Humas Minahasa AKP Hilman Rohindi membenarkan kejadian penganiayaan ini.

” Kejadian berawal Saat pelaku pada malam acara Halal bi Halal yang di laksanakan di jalan desa Bukit tinggi telah selesai pada hari selasa sekitar pukul 23.00 wita, kelompok pemuda desa ini menayakan kepada imam MIHAR .TAMBUAK untuk meminta ijin dilanjutkan acara muda mudi tetapi Imam mengarakan untuk minta ijin kepada Hukum tua namun Hukum tua tidak memberikan ijin kepada sekelompok pemuda ini, ” Ujar Rohindi.

” Dampak dari tidak terselengaranya acara tersebut pelaku sakit hati dan pada pagi hari rabu (28/06) sekitar pukul 06.30 wita pelaku pergi ke rumah hukum tua dan berteriak-teriak. Pelaku sempat di tegor oleh beberapa tokoh masyarakat namun tidak indahkannya ” kalo suda mabo lebe bae pulang jo” ( Kalau sudah mabuk lebih baik pulang) namun pelaku tidak menerima teguran dari tokoh masyarakat serta hukum tua. Malah tersangka langsung memukulnya dan mengena pada bagian hidung dan mengakibatkan luka pada bagian dalam,” lanjut Kabag Humas.

Melihat kumtua sudah di hajar, para perangkat desa dengan di bantu sebagaian masyarakat langsung mengamankan tersangka, sambil melaporkan kasusnya ke pihak Polsek Kakas dan tak lama berselang Anggota Polsek dengan di pimpin Iptu Herry Rorong SH langsung membekuk tersangka dan dibawah ke mapolsek Kakas.

” Tersangkanya sudah di amankan dan sementara di mintai keterangan begitupun kami telah memanggil korban,ada kemungkinan tersangka akan di bawah ke Mapolres dan dengan kasus ini tersangka bakal di jerat dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman pidana 5 Tahun penjara ” terang Kapoksek. ( Ody)

(Visited 820 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *