Di Minahasa Sekitar 90 Persen DD dan ADD Tahap Pertama Sudah Tersalur

( Foto cover : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jefry Sumendap Sajow SH) 

Sulutpos. com, Tondano – Sembilan puluh persen Dana Desa serta Alokasi Dana Desa tahun 2017 sudah disalurkan pemerintah Kabupaten Minahasa dalam pencairan tahap pertama.

Pernyataan tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Minahasa Jefry Sumendap Sajow SH, kepada wartawan pada Selasa ( 6/6) diruang kerjanya siang tadi.

Menurut Kadis, tersalurnya sembilan puluh persen DD dan ADD ini di setiap Desa yang sudah lengkap administrasinya dan kini dana tersebut sudah mulai direalisasikan, ” Sudah sembilan puluh (90) persen Dana Desa ( DD) maupun Alokasi Dana Desa ( ADD) yang terealisasi namun masih ada sekitar sepuluh persen yang tengah berproses, dan ada desa yang terkendala dengan APBDES yang belum rampung serta belum dilantiknya beberapa Hukum Tua. ” Ujar Jefry.

Lebih lanjut di katakanya, dalam penyaluran bantuan Pemerintah di setiap Desa Khususnya ADD dan DD ini mengalami kenaikan di bandingkan tahun 2016 lalu, ” Tahun ini Dana Desa serta Alokasi Dana Desa mengalami kenaikan sampai 26,7 persen dari jumlah tahun 2016 lalu yang hanya 208 miliar rupiah kini tahun 2017 anggaranya mencapai 245 miliar rupiah, dan ini diperuntukan bagi Semua desa yang ada di Kabupaten Minahasa, ” Terangnya.

Atas penyaluran dana yang cukup besar ini, Kepala Dinas Meminta seluruh Kumtua dapat merealisasikan anggaranya dengan baik dan benar, ” Kami minta DD dan ADD ini dapat di kelolah dengan baik dan benar, juga dipertanggung jawabkan dengan transparan sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga tidak akan berdampak pada hukum, ” harap Kadis.

(Visited 235 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?