Lantas Minahasa Gandeng TNI Gelar Takjil Gratis Bagi Umat Muslim di Kampung Jaton

( Foto cover : Kapolres AKBP Syamsubair SIK,saat membagi bagikan Makanan Berbuka puasa dengan jamaat di Kampung Jaton) 

Sulutpos.com, Tondano – Kepolisian Resort Minahasa lewat Satuan Lalulintas dengan mengandeng  TNI dan Bayangkari membagi Takjil gratis bagi masyarakat Muslim yang ada di Jaton( Jawa Tondano) pada Selasa ( 06/05).

Kegiatan yang di hadiri langsung Kepolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, yang turut didampingi Kasat Lantas AKP Ruddy Repi ini sebagai tanda kepedulian aparat Penegak Hukum bagi masyarakat Umat Muslim dalam menunaikan Ibadah Puasa.

” Kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian kami dengan umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa,” ujar Kasat sembari mengatakan kegiatan inipun guna mengimplementasikan semangat persatuan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dan menjunjung tinggi nilai – nilai Pancasila,” Atas nama jajaran Polres Minahasa kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa bagi umat muslim di Tondano, dan bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa kami harap dapat menghargai mereka yang sementara menjalankan Ibadah Puasa, ” Katanya.

Sementara Kapolres Minahasa , AKBP Syamsubair SIK terus mengunjungi sejumlah mesjid yang ada di wilayahnya guna mengelar Safari Ramadhan.

“Ada beberapa masjid yang kami kunjungi untuk berbuka puasa bersama, terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat yang dikunjungi,” terangnya.

Kapolrespun mengapresiasi program Satlantas Minahasa atas kepedulian kepada kaum Muslim.

“ Selaku Kapolres saya sangat mengapresiasi program yang di gelar Satuan Lantas di bawah arahan Kasat lantas yang sangat peduli terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan, semoga hal seperti ini terus dijaga dan ketika tiba hari raya umat agama yang lain supaya melakukan tindakan yang sama”ujarnya.

Dalam program Lantas ini dibagikan brosur sebagai sosialisi terkait keselamatn berlalulintas bagi pengendara roda dua maupun roda empat. ( Ody)

(Visited 153 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *