Chat kami sekarang

260 PNS Minahasa Dilantik, Bupati JWS Minta Tingkatkan Kesetiaan dan Pengabdian

( Foto cover : Penanda tanganan berita acara, dalam pelantikan 260 PNS se Kabupaten Minahasa) 

SulutPos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, pada Selasa ( 25/07) melantik 260 PNS se Kabupaten Minahasa yang bertempat di Balai Pertemuan Umum ( BPU) pagi tadi.

Pelantikan yang turut diihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Minahasa Drs. Melky L. Rumate MSi dan Inspektur Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, inipun dihadiri sejumlah tokoh Agama yang menjadi saksi diantaranya Pendeta Sony Repi, SE, MTh, Pastor Jacob Adilang, PR dan Ustad Hi. Abdul Qodir Pulukadang selaku Rohaniwan.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan bahwa Pengambilan Sumpah dan Janji PNS merupakan agenda pembinaan aparatur negara di jajaran pemerintahanyang juga dilakukan pejabat pembina kepegawaian di seluruh wilayah Indonesia serta merupakan salah satu persyaratan bagi setiap PNS untuk mengurus kenaikan pangkat.

” Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai negeri sipil yang baru saja bersumpah dan berjanji,” Ujar Bupati

Kepada PNS yang Bupati mengharapkan agar PNS dapat mampu mempertahankan kesetiaan dan ketaatan dalam mengabdi.

” Saya harap saudara-saudara akan mampu mempertahankan kesetiaan dan ketaatan dalam pengabdian sebagaimana kata-kata sumpah dan janji yang telah saudara-saudara ikrarkan dan akan menjadi komitmen diri yang menuntun saudara untuk bekerja dengan baik sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku, serta memiliki motivasi dan semangat bekerja yang tinggi, menghormati dan mentaati pimpinan dan aturan yang ada, ” Harapnya.

Namun dalam menunaikan tugas sebagai PNS Bupati meminta untuk dapat melayani dengan sabar dan rendah hati.
” Dasar dalam bekerja kita harus sabar, rendah hati, membangun komunikasi, etos kerja dan manajemen yang baik antara pimpinan dan staf begitu juga antara kepala sekolah dan guru-guru. Mari bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab, berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pekerjaan, dan jangan memaksakan diri hiduplah sederhana dan apa adanya, ” Cetus Sajow. ( Ody)

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *