Chat kami sekarang

Berdialog Dengan Petani di Kawangkoan, JWS Janjikan Perdesa Dapat 4 Unit Traktor Tahun 2018 Mendatang

( Foto cover : Bupati Minahasa saat menghadiri dialog bersama Petani Kecamatan Kawangkoan Raya di Desa Tondegesan ) 

Sulutpos.com, Kawangkoan – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ( JWS) meminta para petani yang ada di minahasa dapat memanfaatkan setiap lahan pertanian yang ada untuk dapat di tanami sehingga dapat menambah akan perekonomian warga Minahasa.

Himbauan tersebut dikatakan JWS saat menghadiri dialog bersama para petani se Kawangkoan Raya pada Jumat (14/07) siang tadi di Desa Tondegesan Kecamatan Kawangkoan,” Kita bersyukur karena memiliki tanah yang subur, oleh karena itu saya himbau agar seluruh lahan jangan dibiarkan tidur, mari kita garap bersama dan saya mengajak kita semua untuk menanam semua yang dapat menghasilkan dan berguna untuk kita pribadi dan orang banyak,” Ujar Bupati. Sambil meminta petani untuk menjadikan profesi petani sebagai suatu hal yang membanggakan.

” Tahun 2018 mendatang setiap desa akan ada pengadaan 4 Unit trektor untuk petani di setiap desa. Petani harus ada strategi dalam menanam agar hasil panen dapat dihasilkan secara maksimal,” Lanjut Bupati.

Di kesempatan itu Bupati JWS melantik Pengurus Petani Hebat Minahasa ( PHM) se Kawangkoan Raya yang diketuai Ir. Jhony Sumanti, MT.
Sementara itu Sumanti saat diberi kesempatan mengatakan sangat berterimakasih atas perhatian Pemkab Minahasa khusuanya dalam bidang pertanian, ” Kita dapat menjadi petani yang hebat karena ada dukungan dari Bupati Minahasa, di tahun depan akan diusahakan seluruh desa dan kelurahan akan ada pengadaan alat pertanian, beliau mengajak kita semua untuk tetap pada visi dan misi kita bersama yaitu untuk menjadikan warga sejahtera, ” Kata Sumanti.

Turut hadir dalam dialog ini, Kepala Dinas Pangan Ir. Wenny Talumewo, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Hengky Wulur, SP, Sekretaris Dinas Pertanian Ir. Hengkie Kaunang, Camat Kawangkoan Barat Jhony Tendean, AP,M.AP, serta Hukumtua se Kawangkoan Raya.( Ody)

(Visited 127 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *