Chat kami sekarang

Dibuka Presiden Jokowi, Gubernur Olly Bersama Bupati JWS Hadiri Rakornas TPID di Jakarta

( Foto cover : Bupati JWS saat berjabatan tangan dengan mendagri Tjahjo Kumolo di acara Rakor TPID)

Sulutpos.com, JAKARTA – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Kamis (27/7).

Rakornas yang digelar di Hotel Sahid Jakarta ini dibuka Presiden Joko Widodo dan diikuti Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia serta dihadiri para menteri Kabinet Kerja.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, kunci mengelola ekonomi baik di tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi maupun di tingkat Negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Sebab itu, dia menekankan daerah dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang rendah.

“Bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan bagaimana menekan inflasi serendah-rendahnya,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bersyukur sebab Indonesia mampu mempertahankan inflasi di level rendah. Menurutnya, capaian ini hasil kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Bank Indonesia (BI).

Sementara Bupati JWS kepada media lewat pesan singkat mengatakan, kegiatan Rakornas ini sangat bermanfaat karena dapat memperkuat kerjasama daerah serta koordinasi pusat-daerah dalam mendukung peningkatan perekonomian daerah dan nasional.

“Serta dapat menciptakan stabilitas harga di daerah sebagai upaya pencapaian sasaran inflasi nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dinyatakan, bahwa Kabupaten Minahasa sudah melakukan pengendalian Inflasi daerah dengan berbagai program kerja seperti percepatan pembangunan infrastruktur kawasan sentra penghasil tanaman pangan, terutama jagung, serta inovasi pengembangan budidaya tanaman padi lokal.( Ody)

(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *