Chat kami sekarang

Rapat Jajaran Pemkab, Bupati Bahas Kesiapan Sambut HUT RI Ke – 72

( Foto cover : Suasana Rapat Jajaran Pemkab Minahasa) 

SulutPos.com, Tondano – Jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa pada Selasa (25/07) siang diruang Setdakab membahas sejumlah Agenda baik kesiapan dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017 Bulan yang akan datang sampai ke HUT Kabupaten Minahasa.

Pembahasan HUT RI juga kegiatan lain ini dibahas dalam Rapat bersama yang dipimpin langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dan didampingi Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng SH, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, juga diikuti Kepala-kepala Badan, kepala Dinas, kepala bagian dan camat-camat sekabupaten.

Menurut Bupati JWS, dalam menghadapi HUT RI mendatang pemkab Minahasa bakal menggelar berbagai kegiatan yang dimulai pembenahan perkantoran

” Dalam menyambut HUT RI kita akan awali dengan bersih-bersih di lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kantor, serta mengecat kembali bangunan dan pagar, mengganti atap yang sudah rusak, menata dan merapikan kembali taman-taman,” Ujarnya.

JWSpun meminta seluruh Pejabat khususnya Camat  dapat menginggatkan warganya untuk memasang Bendera Merah Putih.
” Tanggal 1 Agustus diharuskan memasang bendera merah-putih sebagai tanda kita menjunjung tinggi nasionalisme dan umbul-umbul serta spanduk/baliho dengan logo HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang sudah dikeluarkan Pemerintah Pusat. Para Aparatur Sipil Negara diharuskan untuk mengikuti Upacara Bendera dalam rangka 17 Agustus, Diharapkan upacara ini diadakan secara sederhana namun hikmat. Dan pada tanggal 18 agustus nanti akan diadakan pawai pembangunan, yang ditampilkan sebaiknya mewakili SKPDnya masing-masing agar tampak semarak dan meriah, ” Terangnya.

Dalam rapat itupun dibahas pula mengenai penugasan Bupati. ” Diharapkan siapa saja yang sudah ditugaskan atau ditunjuk mewakili Bupati maka harus dilaksanakan jangan sampai tidak ada perwakilan atau yang ditugaskan malah menugaskan lagi kepada pihak lain. Utamakanlah pekerjaan dalam pemerintahan karena semangat melayani untuk masyarakat sangat dibutuhkan, membangun koordinasi kerja antara SKPD begitu juga dengan kecamatan-kecamatan, ” Tegasnya.

Dalam rapat ini juga dibicarakan terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dimana Camat harus melakukan koordinasi, contohnya Jual-beli tanah harus dibuat pemetaan dengan strategi yang baik. Sehingga pembayaran pajak dapat diselesaikan dengan baik. Dan mengenai Pembangunan KFC dengan target 16 Desember sudah siap untuk penjualan. Begitupun dengan persiapan Ulang Tahun Minahasa.( Ody)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *