Buka Hapsa Remaja, Tangkulung Apresiasi Program Wilayah Pinasiowan

( Foto cover : Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung, bersama Ketua BPMW Pinasiowan didampingi Ketua BPMJ Eben Haezer Panasen juga Hukum Tua Desa Panasen saat membuka kegiatan Hapsa Remaja) 

Sulutpos.com, Kakas Barat – Camat Kakas Barat Pnt Jefry Tangkulung SH, MAP membuka dengan resmi Kegiatan Hari Persatuan Remaja Wilayah Pinaseowan pada Sabtu ( 26/08) di Jemaat GMIM Eben Haeser Panasen.

Agenda tahunan yang biasa digelar diawali dengan ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Wilayah ( BPMW) Pinaseowan, Pdt Reflita Talumewo Sth dan dihadiri Hukum Tua Desa Panasen Pnt Steven Leo Tikoh ST, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Eben Haezer Panasen Pdt Djely Arikalang Mth, juga para pendeta sewilayah Pinaseowan.

Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung SH, MAP dalam sambutanya mengapresiasi akan kegiatan yang digelar komisi Remaja Wilayah Pinaseowan.

“Di Kecamatan Kakas Barat saya mempunyai lima Wilayah dilingkup Gereja Masehi Injili Minahasa.  namum yang terlihat aktif menggelar kegiatan adalah Wilayah Pinaseowan. walaupun Wilayah ini kecil karena hanya memiliki empat jemaat namun terlihat besar dengan begitu aktifnya mengelar kegiatan. Mempersatuakan perbedaan pemikiran diwilayah bukan satu hal yang mudah apalagi pelayan, namun saya salut karena kebersamaan sangat besar, dan saya sangat mengapresiasi akan program dari wilayah Pinawowan,” ujar Tangkulung.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan diadakanya sejumlah kegiatan ini kiranya akan berdampak positif bagi para remaja Gereja dalam pergaulan maupun dalam lingkup Gereja.

” Usia remaja adalah usia yang sangat rentang, remaja perlu ada pembinaan dan perhatian terus menerus dan sangat extra, disamping adanya pengetahuan teknologi yang semakin cangih, kitapun harus terapkan era iman dan dari itu akan mengarahkan mereka ke hal-hal yang baik, ” terangnya sambil mengapresiasi akan kamtibmas di empat Desa di Wilayah ini yakni Desa Panasen, Desa Passo, Desa Totolan serta Desa Tountimomor yang boleh terpelihara dengan baik berkat peran aktif dari remaja yang ada.

” Sebagai pemerintah kami berbangga, karena di kakas barat aman – aman, dan inipun karena peran dari adik adik remaja yang sudah sadar akan pentingnya kebersamaan, dan keyamanan dalam bermasyarakat, ” pungkasnya.

Adapun kegiatan yang diperlombahkan dalam Hari Persatuan Remaja Wilayah Ini adalah, lomba Paduan Suara, juga Lomba Bintang Vocalia yang diikuti Empat jemaat yakni, Jemaat Eben Haezer Panasen, Jemaat Petra Tountimomor, Jemaat Efrata Totolan, serta Jemaat Imanuel Passo. ( Ody)

(Visited 210 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *