Chat kami sekarang

Minahasa Diberkati, Detik – Detik Pengibaran Bendera Dalam HUT Proklamasi RI Ke -72 Sukses Digelar

( Foto cover : Irene Ester Wansi Siswi SMA N 1 Tondano saat menerima Bendera Merah putih dari Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi)
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra

Sulutpos.com, Tondano – Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia tahun 2017 yang bertempat di lapangan Manguni Tondano Suksek digelar.

Dibalik kesuksesan ini terdapat sesuatu yang baru diperlihatkan Para Pengibar bendera Merah Putih dimana para Anggotanya mengenakan seragam kebesaran yang hanya biasa digunakan di Istana Kepresidenan namum dalam HUT RI ke 72 ini telah dikenakan pengibar bendera di Minahasa dan otomatis membuat peringatan detik – detik kemerdekaan lebih berkesan dan mengharukan.

Terlihat tegapnya langkah Irene Ester Wansi Siswi SMA N 1 Tondano saat menjemput Bendera Merah putih yang diserahkan Inspektur Upacara Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ( Bupati Minahasa) dan diteruskan ketiga siswa pengibar lainya.

Tampil sebagai Komandan Upacara Kap inf Ruddy Makapedua ( Danramil 1302/04 Remboken, dan berperan dalam Pembacaan teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH.

Kepada wartawan, usai kegiatan ini bupati JWS mengungkapkan syukurnya atas berkat dan rahmat Tuhan yang telah mengaruniakan cuaca yang baik sehingga Detik – detik proklamasi berlangsung sukses, ” Saya sangat beryukur Minahasa diberkati,  dan upacara pengibaran bendera berlangsung sukses, dan kepada para anggota paskibraka yang bertugas mengibar bendera Merah Putih diucapkan terimakasih karena sudah bertugas dengan baik, begitupun dengan instruktur yang mengarahkanya. Ini adalah upacara berndera yang terakhir diperiode kami sebagai Bupati dan Wakil bupati,” ujar Bupati.

Adapun para pejabat yang hadir dalam memperingati HUT RI Ke 72 ini, adalah Ketua TP PKK Dr Olga Sajow Singkoh MHum, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang bersama Ibu, Sekretaris Daerah Jefry Robby Korengkeng bersama Ibu, Asisten I, II dan III Setdakab Minahasa, para Kepala bagian dan Kepala Dinas, Ataf Ahli pemkab Minahasa, Inipun turut dihadiri Forkopimda Minahasa Yakni Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Joubert Nixon Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, MH, Kepala Pengadilan Tondano julien Mamahit SH, MH, dan perutusan dari Kejaksaan Negeri Minahasa.( Ody)

(Visited 244 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *