Chat kami sekarang

Pemkab Minahasa Matangkan Kesiapan Peringati HUT RI Ke 72

( Foto cover : Rakor kesiapan memperinati HUT RI ke 72 yang dipimpin Assisten I Setdakab Dr Denny Mangala MSi) 

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa Matangkan Kesiapan memperingati Hut RI Ke 72 pada 17 Agustus mendatang.

Kesiapan itu terlihat dalam rakor yang digelar jajaran pemkab minahasa dengan dipimpim Asisiten pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangala MSi diruang sidang Setdakab Minahasa pada Kamis (03/08) dengan dihadiri para Camat serta sejumlah kepala SKPD dengan Forkopimda juga Pemuka Agama.

Menurut Mangala, Agenda dalam menyambut HUT RI, akan diawali dengan jalan sehat bersama yang akan dihadiri langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pada jumat (04/08) besok

” Tanggal 4 Agustus merupakan acara pembukaan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke 72 di Lapangan God Bless Minahasa, dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat, peserta jalan sehat melibatkan seluruh komponen masyarakat menyesuaikan dengan Tema HUT RI ke 72 yaitu “Bekerja Besama”
selesai jalan sehat akan ada senam bersama serta pemeriksaan gula darah gratis, selanjutnya akan ada interaksi dan dialog antara Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si dengan Masyarakat,”ujar Assisten.

Lebih lanjut mengenai jadwal serta kegiatan lainya menurut mangala adalah pengukuhan Paskibraka yang di laksanakan (15/08) , (16/08) mendengarkan pidato kenegaraan di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa, dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan jam 23:45. Upacara pemberian remisi di lapas Tondano yang dipimpin Bupati JWS tanggal (17/08) jam 07:00 dimana yang mendapat remisi kurang lebih ada 80 orang Selanjutnya acara puncak yaitu Upacara Bendera Memperingati HUT proklamasi RI ke 72 dilapangan.Setelah upacara puncak akan ada Ziarah Nasional di Makam Dr. Sam Ratulangi, selanjutnya resepsi bersama veteran di Rumah Dinas Kantor Bupati Minahasa, Kemudian Upacara penurunan Bendera, dan tanggal (18 /08 ) Pawai pembangunan, yang menampilkan program-program unggulan dari setiap wilayah.

” Melihat pengalaman tahun yang lalu masih banyak kekurangan yang terjadi dalam upacara bendera, sehingga di tahun ini kita semua harus mempersiapkan acara puncak ini dengan baik dan maksimal agar upacara bendera di tahun ini terasa lebih hikmat dan berkesan, semua perlengakapan yang akan digunakan seperti sound system dan wireless harus dalam keadaan baik, agar upacara lebih hikmat, ” Tandasnya.

Hadir dalam rakor kesiapan ini, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Widiwati Rindjani S.Sos, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs Leonard M Pangerapan MAP, perwakilan dari SKPD, Para Camat pihak-pihak lain yang terkait dalam upacara yaitu perwakilan dari TNI dan Kepolisian serta perwakilan dari lapas juga perwakilan FKUB Kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 99 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *