Chat kami sekarang

Rakor Kamtibmas Bupati JWS Ingatkan Camat dan Kumtua Tertibkan Warung Penjual Miras

( Foto cover : Penandatanganan Kesepakan Bersama antara Pemkab Minahasa TNI juga dan Polri) 

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Bagian Kesejahteraan Rakyat Daerah mengelar Rapat Koordinasi Kamtibmas yang bertempat digedung Balai Pertemuan Umum ( BPU) pada Rabu ( 09/08).

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini dihadiri pula Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Kepala Staf Kodim 1302 Major inf. Maudin Purba S,Sos, Asisten I Setdakab Dr Denny Mangala MSi.

Dalam Rakor ini Bupati Sajow mengapresiasi Kinerja Polisi dan TNI karena sudah membantu dalam pengamanan di tengah masyarakat.

” Kita bersyukur karena semua program kerja sama antar pemerintah dan TNI serta Polri sudah berjalan dengan baik, itu nyata ditahun terakhir ini angka kriminalitas di Minahasa menurun dratis, ” Teranya.

Namun menyikapi kejadian Kriminalitas yang terjadi yakni penikaman berturut – turut Bupati JWS menghimbau para Camat dan kumtua dapat memberi contoh dengan tidak menyediakan Minuman Keras ( Miras) dirumah karena angka kriminalitas meningkat karena faktor Miras, ” Saya meminta Camat dan Hukum tua menjadi contoh pada masyarakat, dan menertibkan warung-warung yang menjual minuman keras, karena tindak kriminal yang terjadi kebanyakan karena ada minuman keras,” Tegasnya. sambil meminta agar dalam menyambut pilkada mendatang semua aparat dapat bekerja sama menghindari konflik yang terjadi baik dari keluarga maupun masyarakat.

Dalam Rakor ini diikuti Badan Kerjasama Antar Umat Beragama ( BKSAUA) Kabupaten Minahasa, Camat-Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Hukumtua se-Kabupaten Minahasa, Babinsa, Babin Kamtibmas ini turutpulah dipaparkan materi terkait Kamtibmas yang terjadi diwilayah Minahasa dan pemaparanya oleh Kepala Staf Kodim 1302 Major Inf. Maudin Purba,S.Sos.Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi. SIK, Dilanjutkan dengan paparan dari Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK, MH.Kemudian penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah, TNI dan Polri.( Ody)

(Visited 85 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *