Sejumlah Iven Besar Dipercayakan dan Sukses Digelar, Patahkan Sanggahan Tondano Kota Mati

( Foto cover : Pembukaan Festival Tondano Lake Marathon 2017 )

SulutPos.com, Tondano – Kembali Hajatan besar dipercayakan digelar di Kota Tondano, Pasca Pelantikan Uskup Agung dibulan juli lalu dan Kali ini Iven yang bertajuk Festival Danau Tondano yang mengambil tema “Spirit Of Minahasa” Patahkan sanggahan sejumlah warga luar tentang Tondano merupakan Kota Mati.

Terlihat ramainya pengunjung yang datang dari pagi hari mulai dari kegiatan Tondano Lake Marathon yang diikuti ribuan atlit Nasional, lokal serta Atlit Internasional yang mengelilingi Danau Tondano, sampai kegiatan pesta rakyat pada malam hari, Kota Tondano menjadi pusat perhatian.

Dalam pembukan kegiatan pada Sabtu (05/08) di Taman God Bless Tondano ini, Gubernur Sulawesi Utara lewat Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengucapkan terima Kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dan telah berkontribusi (dinas pariwisata daerah, panitia pelaksana) sehingga agenda strategis ini dapat terselenggara.

” Terima Kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Minahasa serta panitia pelaksana atas kerja keras dan terobosan yang terus dilakukan guna mengenalkan potensi obyek wisata, budaya, dan kuliner tanah malesung yang sangat kaya dan beragam, dan semangat ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjadikan pariwisata sebagai salah satu Leading Sector prioritas pembangunan daerah bumi nyiur melambai, ” Ujar Gubernur.

” Pesona dan keindahan danau Tondano sudah tidak diragukan lagi karena Danau Tondano tidak hanya menjadi andalan pariwisata daerah tetapi juga mampu menghidupi dan menjadi tempat juga obyek mata pencaharian masyarakat yang diam disekitarnya,” Lanjutnya.

Dalam kegiatan itupun berharap agar masyarakat minahasa secara khusus dan masyarakat Sulawesi Utara secara umum untuk lebih mengenal, mencintai juga merasa bangga akan seni budaya lokal serta keindahan alam yang dimiliki dan yang paling penting adalah mampu menjaga, merawat secara fisik kondisi danau yang tetap asri, Indah yang jauh dari pencemaran dan perusakan lingkungan sekitarnya.

” Mari kita sukseskan dan semarakkan festival danau tondano tahun 2017 ini sehingga berbagai manfaat konstruktif yang menjadi tujuan serta sasaran penyelenggaraannya dapat kita tuai, Demi kemajuan bersama, dan demi Terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam berpolitik dan berkepribadian dalam buaya,” Terangnya.sambil mewakili gubernur Sulawesi Utara secara resmi membuka seluruh rangkaian kegiatan Festival Danau Tondano “spirit of minahasa” yang ditandai dengan pemukulan Tamborin.

Memeriahkan Festival ini, ditampilkan sejumlah Atraksi, baik pertunjukan Musik tradisional, Figura, juga Tari tarian yang mengundang Bupati JWS dan dan jajaran juga para Turis Luar Negeri serta undangan terbawa suasana dan ikut menari bersama.

Hadir dalam kegiatam ini Wakil bupati minahasa Ivan Sarundajang, mewakili pangdam XIII/Merdeka Kolonel Armed Andi Haeruddin (Aslog Kasdam XIII/Merdeka), Kepala dinas pariwisata Pemprov sulut Daniel Mewengkang,SE,MSi. ketua panitia pelaksana Robby Dondokambey, SSi, MM. Forkopimda pemprov sulut, forkopimda kabupaten minahasa, para kepala SKPD kabupaten minahasa, para pemuka agama, tokoh-tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat minahasa. ( Ody)

(Visited 137 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *