Chat kami sekarang

Rumah Keluarga Suwarno – Waworuntu Rata di Terjang Angin Puting Beliung

( Foto cover : Rumah warga yang roboh akibat musibah angin puting beliung) 

Sulutpos.com,Tondano – Angin Puting Beliung porak porandakan Rumah warga kelurahan Paleloan Kecamatan Tondano Selatan pada Senin (25/09) siang sekitar pukul 14.00 siang.

Kepala Badan Bencana Kabupaten Minahasa Johanes Pasik lewat Kepala Seksi Darurat Arthur Lontaan S, Sos, Kepada Wartawan saat ditemui diruang kerjanya pada Selasa ( 26/09) membenarkan akan musibah ini.

” Kemarin ada laporan dari Pemerintan Kecamatan Tondano Selatan melalui Lurah Paleloan dimana terjadi bencana Puting Beliung atas nama keluarga Suwarno – Waworuntu dan kerugian mencapai 200 juta rupiah, dimana ada 2 bangunan yang hancur total, namun bersyukur tidak ada korban jiwa,” ujar Lontaan.

Sementara Kepala Bidang Darurat dan logistik Alex Dotulong MT terkait kesiapan bantuan BPBD dalam membatu korban mengatakan pihaknya masih menunggu data lengkap dari pihak pemerintah kelurahan akan korban bencana ini.

” Kami masih menuggu data dari pihak pemerintah Kelurahan akan jumlah Korban yang terkena musibah angin puting beliung, ” terangnya.

” Untuk bantuan Kepada Korban, akan kami salurkan peralatan baik dapur, tempat tidur berupa matras, tikar, serta Makanan Siap saji, namun kita kini masih mempunyai kendala karena logistik bantuan masih kurang dan masih menunggu bantuan dari provinsi Sulut, ” Lanjutnya sambil menghimbau warga Minahasa agar berhati hati menginggat cuaca extrim yang kini tengah melanda Kabupaten Minahasa.

” Kita lihat kondisi yang ada curah hujan tinggi sebaiknya kita berjaga – jaga serta siaga karena sewaktu akan menyebabkan banjir dan yang mengenali adalah warga di tempat itu kalau bisa carilah tempat yang aman seperti Balai Desa maupun Tempat Ibadah, ” Pungkasnya.( Ody)

(Visited 361 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *