Enam Daerah Penyelenggara Pemilu se Sulut, KPU Minahasa Satu – Satunya Dikunjungi Sekjen KPU RI

(Foto cover : Foto bersama Jajaran KPU Minahasa bersama Sekjen KPU RI Arief Rahman Hakim,dan rombongan) 

Sulutpos.com, Tondano – Setelah Ketua KPU RI Arief Budiman mengunjungi KPU Minahasa pada 15 September lalu, kini Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Arief Rahman Hakim, Kamis (28/9), sambangi kantor Sekretariat KPU Minahasa untuk memantau langsung persiapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Bersama rombongan, Arief tiba di kantor KPU Minahasa sekitar pukul 16.30 Wita dan langsung melakukan penijauan.

Diwawancarai sejumlah wartawan, Arief mengatakan bahwa secara umum persiapan Pilkada Minahasa sudah baik.

“Dari sisi anggaran sudah tersedia, dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia) sudah siap, dari sisi sarana prasarana juga sudah siap. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak Pilkada Minahasa ini berjalan dengan baik,” bebernya usai melakukan super visi tersebut.

Pilkada yang merupakan iven pesta demokrasi dimana semua yang terlibat baik meliputi pemilih, partai dan peserta Pemilu serta penyelenggara diharapkan menjaga suasana tetap baik.

“Jika pesta demokrasi ini dilakukan dengan suasana gembira maka angka partisipasi pemilih di Pilkada akan sesuai dengan target skala nasional. Minimal 77,5 persen harapan kami,” tuturnya.

KPU selaku pihak penyelenggara, sebut dia, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan kegiatan Pilkada ini. “Sehingga pemilih semuanya dapat diarahkan untuk menyalurkan hak pilihnya,” timpalnya.

Arief berpesan kepada pihak KPU Minahasa agar bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan asas-asas yang sudah ditetapkan dalam undang-undang. “Jadi kita harus mandiri, mengedepankan integritas agar Pilkada di Minahasa dapat terselenggara dengan kualitas terbaik. Artinya semua tahapan bisa dilaksanakan tepat waktu, menggunakan anggaran dengan seefisien mungkin sehingga Pilkada bisa menghasilkan pemimpin terbaik,” kuncinya.

Mendapat kunjungan ini, Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon didampingi Sekretaris Meidy Malonda menyampaikan apresiasi kepada Arief Rahman Hakim yang sudah melakukan super visi untuk meninjau kesiapan KPU Minahasa menghadapi Pilkada. Sebab dari enam daerah penyelenggara Pilkada serentak 2018 di Sulawesi Utara, KPU Minahasa adalah satu-satunya penyelenggara di Kabupaten dan Kota yang dikunjungi Sekjen KPU-RI itu. (Ody)

(Visited 184 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?