Menlu Venezuela Kecam Larangan Perjalanan Amerika

Foto: Menlu Venezuela, Jorge Arreaza, berbicara pada konferensi pers Sidang Umum PBB ke-72 di Markas Besar PBB di Manhattan, New York, AS, 19 September 2017 (foto: REUTERS/Brendan McDermid)


SulutPos.com, New York – Menlu Venezuela telah mengecam langkah untuk memasukkan Venezuela ke dalam larangan perjalanan pemerintah Amerika dan katanya, Presiden Donald Trump bertindak seakan-akan dia penguasa dunia di Sidang Umum PBB minggu lalu.

“Seakan-akan dia itu penguasa dunia, Presiden Donald Trump mempergunakan mimbar PBB, yang seharusnya untuk membangun perdamaian, untuk mengumumkan perang, menghancurkan negara-negara anggota,” kata Jorge Arreaza Montserrat kepada delegasi-delegasi pada pertemuan tahunan PBB itu.

Minggu lalu, Presiden Trump memperingatkan Korea Utara dari mimbar yang sama bahwa arah yang diambil Korea Utara sekarang akan mengarah kepada kehancuran total.

“Hari ini kami laporkan kepada seluruh dunia bahwa rakyat kami secara langsung diancam oleh presiden Amerika, lewat penggunaan pasukan militer paling kuat di dunia,” kata Arreaza.

Arreaza mengacu kepada pernyataan Trump pada 11 Agustus, dimana dia mengatakan, dia tidak akan mengenyampingkan opsi militer di Venezuela ketika rezim Nicolas Maduro melakukan konsolidasi kekuatan. [jm]

VOA News

(Visited 153 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?