Nilai Kategori Tertinggi LPPD 2016 se Kabupaten dan Kota, Bupati JWS Terima Penghargaan Dari Gubernur OD

Sulutpos.com,Manado – Tindak lanjut surat edaran bernomor 005./2.612/sek.prov sulut tentang pemberian penghargaan bagi kabupaten Minahasa atas prestasi terbaik atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD) tahun 2016, hari ini Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menerima langsung Piagam Penghargaanya yang diserahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan disaksikan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Penyerahan Piagam Penghargaan LPPD bagi Kabupaten dan Kota se Sulut di lakukan dalam Apel memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke -53 yang di Gelar dilapangan GOR RW Monginsidi Sario Manado (20/09).

Gubernur OD dalam sambutanya mengatakan Semoga dengan ketambahan umur ini progres pembangunan Sulawesi Utara akan lebih berkualitas, dan Berkuantitas yang muaranya terciptanya masyarakat Sulut yang sejahtera.

“Provinsi Sulawesi Utara adalah daerah yang mepunyai potensi segudang keunggulan dan mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan diberbagai sektor, dan semua bukan semata karena sulut mempunyai potensi Sumber daya alam yang besar namun karena masyarakat daerah ini adalah masyarakat partisipatif,serta kokoh dalam menjaga kerukunan dan kedamaian daerah,” ujar OD.

” Hari ini genap satu tahun tujuh bulan sebelas hari kami memimpin Sulut, dibawa satu visi terwujudnya sulut yang berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.dengan bermodalkan setiap keunggulan yang ada termasuk dukungan komponen masyarakat sehingga dalam kurun waktu ini kita mampu memperoleh capaian positif diantaranya WTP dari BPK RI tahun 2016, Pertumbuhan Ekonomi Sulut triwulan II sebesar 5,80 persen, tingkat Inflasi triwulan dua tahun 2017 3.59 persen, angka kemiskinan mengalami penurunan menjadi 8,1 persen, tingkat pengangguran terbuka 6,12 persen serta upah minimum provinsi Sulut 2017 2,598,000 yang merupakan tertinggi ketiga secara Nasional. Dan dengan capaian ini tentu menjadi syukur dan kebanggaan tersendiri bagi kita, ” Terangnya.

Sementara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, usai kegiatan upacara mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Minahasa sehingga dapat meraih predikat sangat tinggi dalam LPPD tahun 2016 ini.

” Terima kasih Tuhan. Gubernur Sulawesi Utara memberikan penghargaan LKPD terbaik se Sulawesi Utara kepada kabupaten Minahasa dengan Nilai Kategori Sangat tinggi,” ungkap Bupati dalam pesan Singkatnya lewat Sosial Media

Adapun urutan peringkat dan Skor dalam LPPD Tahun 2016 adalah, Kabupaten Minahasa 3.1683, Kota Kotamobagu 31373, Kabupaten Bolaang Mongondow selatan 30966, Kota Bitung 30824,Minahasa tenggara 30411,Kabupaten Minut 3.0224.

Dalam penerimaan Piagam penghargaan LPPD ini, turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Sekretaris Daerah Jefry Robby Korengkeng, para Asisten, Kepala Badan, Kepala Bagian serta Pejabat Pemerintahan Kabupaten Minahasa lainya.( Ody)

(Visited 341 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *