Obamacare Selamat Lagi Setelah Upaya Partai Republik untuk Menghapusnya Gagal

Foto: Sen. Lindsey Grahan, R, SC didampingi oleh, dari kiri, Sen. John Barrasco, R, Wyo., Sen. Bill Cassidy, R, La dan Pemimpin Mayoritas Senas, Mitch McConnell, R, Ky berbicara pada wartawan saat mereka menghadapi kekalahan pasti terkait RUU Graham-Cassidy, usaha terakhir Partai Republik untuk mengganti Obamacare (foto: AP Photo/J. Scott Applewhite)


SulutPos.com, Washington DC – Pihak Republik pada Selasa membatalkan upaya terakhir mereka untuk menghapus dan mengganti the Affordable Care Act, atau yang lebih populer dikenal sebagai Obamacare, setelah jelas bahwa RUU itu tidak akan lolos kalau dilakukan pemungutan suara.

“Kami tidak punya suara cukup,” kata Senator Bill Cassidy dari Louisiana, salah satu penyusun RUU Graham-Cassidy, yang akan mengalihkan dana Obamacare ke negara-negara bagian dan membiarkan mereka menyusun layanan program kesehatan mereka sendiri.

Pihak Demokrat di Senat yang berupaya habis-habisan untuk melawan inisiatif Republik ini sejak Juni lalu, mengungkapkan perasaan lega dan keinginan untuk mencari solusi bipartisan untuk memperbaiki kekurangan di dalam Obamacare. [jm]

VOA News

(Visited 244 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?