Chat kami sekarang

Belum Capai Kuota, Bawaslu Minahasa Perpanjang Hari Pendaftaran Calon Sampai 19 Oktober

( Foto cover : Pengumuman pendaftaran Calon Panwascam dan tahapannya)

Sulutpos.com, Tondano – Badan pengawan Pemilu Kabupaten Minahasa Buka Perpanjangan Pendaftaran Calon Pengawas Kecamatan mulai 17 hari ini sampai 19 Oktober mendatang.

Dibukanya perpanjangan pendaftaran Calon Panwascam ini menurut Ketua Panwas Kabupaten Minahasa Donny Rumagit SPd, Lewat Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Erwin Sumampouw SPi kepada wartawan Selasa (17/10) dikarenakan belum memenuhi kuota jumlah pendaftara Panwascam yang membawa berkas lamaran ke sekretariat Bawaslu Kabupaten dari tanggal 10-16 lalu sesuai tahapan yang disusun.

” Pendaftaranya masih kurang, di 25 Kecamatan yang memenuhi kuota baru Kecamatan langowan Timur, Langowan Utara,Tompaso Barat,Sonder,Tondano Timur,Lembean Timur. Jadi kami memperpanjang jadwal Pendaftaran ini dari 17-19 Oktober mendatang, ” Ujar Sumampouw.

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan dan tidak ada yang mendaftar, lanjutnya, pihak Bawaslu sendiri sudah tidak akan melakukan perpanjangan pendaftaran.

” Seharusnya ditiap Kecamatan maksimal minimal yang mendaftarar ada 9 calon, namun ini sebagjan besar hanya 3 calon, makanya kita perpanjang. namun jika sampai tanggal 19 mendatang sudah tidak ada yang mendaftar, pendaftaran akan kita tutup, berkas calon ini akan kita proses ke tahap selanjutnya, yakni Pemeriksaan Berkas 20 -21 Oktober, Pengumuman Seleksi Berkas 22 – 24 Oktober, Tes Tertulis 24 Oktober, Pemeriksaan Hasil dan Pengumuman Hasil Tes Tertulis 24 – 26 Oktober, Tes Wawancara 25 – 26 Oktober ,Pengumuman Penetapan Anggota Panwas Kecamatan 28 – 30 Oktober ,” Terang Sumampouw.( Ody)

(Visited 296 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *