Dandim 1302 Minahasa Lepas Perwakilan Ajang Kreatif Remaja Nasional di Sumatra Barat

( Foto cover : Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Joubert N Purnama STh. bersama utusan perwakilan ajang kreatif remaja Nasional) 

Sulutpos.com, Tondano – Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama S.Th, melepas perwakilan Ajang kreatif remaja Nasioanal di aula Makodim 1302 Minahasa,Senin (23/10)

Perwakilan dari Pusat Informasi Konseling Kemaja (PIKR) ini secara resmi di lepas untuk mengemban tugas sekaligus ajang kreativitas remaja di tingkat Nasional yang di selenggarakan tanggal 24 S/d 28 Oktober 2017 di kota Padang panjang provinsi Sumatera Barat.

Purnama dalam sambutanya di depan para Danramil,anggota dan dan perwakilan dari Pusat informasi konseling Remaja (PIKR) mengatakan, Maksud dan tujuan di bentuknya pusat informasi konseling remaja ini tentunya sangat positif karena menyangkut generasi mudah sehingga dimasa yang akan datang mereka akan menjadi kebanggaan bagi orang tua maupun kebanggaan bagi bangsa dan Negara.

” Kegiatan PIK-Remaja ini sangat berguna karena di dalamnya menyangkut tentang,bahaya narkoba,seks bebas,LGBT, pernikahan dini,” ujar Purnama.

“Sejak usai remaja sudah tentu rentan terjadinya hal-hal yang negatif seperti yang kita liat di layar televisi,media cetak terjadi banyak kasus yang melibatkan anak-anak remaja,tentunya perlu ada peran aktif dari kita semua sebagai orang tua untuk selalu memberikan dan pembinaan kepada anak-anak kita hingga nantinya mereka boleh merasakan manfaat yang berguna baik diri mereka sendiri maupun sebagai orang tua, ” Lanjut Purnama.

Adapum sasaran dari kegiatan ini menurut Damdim, PIKR ini semata – mata karena perhatian orang tua bagi anak – anaknya.

” Kita sayang kepada anak-anak ketika orang tua sibuk dengan kegiatan baik di kantor maupun di rumah, anak-anak ini juga sibuk dengan kegiatan kegiatan yang bersifat positif seperti yang di laksanakan oleh PIKR ini,” Terangnya sambil mengapresiasi akan duta PIKR yang bole terpilih.

” Secara pribadi dan komando tentunya mengapresiasi kepada Duta-duta dari PIKR ini yang boleh terpilih dan mengikuti perlombaan di ajang Nasional,ini merupakan kebanggaan tersendiri khususnya bagi anak-anak yang terpilih dan tentunya kita semua di selaku kodim 1302 Minahasa selaku pembina dari pusat informasi konseling remaja ini, pesan saya (Dandim) selama 4 hari (24-28) kalian ini ada Duta dari Sulut khususnya dari kabupaten Minahasa,” Katanya sambil menghimbau kepada Tama simarmata yang kini duduk SMK 2 negri Tondano dan Anggri Pontoh mahasiswa fakultas hukum semester 5 di Unima agar dapat memanfaatkan akan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam membawa harum Kabupaten ini.

Di tempat yang terpisah tim media center mewawancarai Narasumber dan penanggung jawab pelaksanaan pusat informasi konseling remaja (PIKR) percontohan BKKBN provinsi Sulawesi Utara dan juga sebagai tim pusat pelayanan keluarga sejahtera provinsi Sulut, Meiva Warokka A.Md.Keb.S.Th, mengatakan, kegiatan ini adalah untuk membangun, membentuk dan membina generasi berencana yang sehat secara mental jasmani maupun rohani,karena kegiatan ini merupakan salah satu riword bagi anak-anak yang sudah menunjukkan bukti bukan hanya saksi di dalam kegiatan generasi berencana tetapi meraka juga sudah memberi diri untuk mengikuti kegiatan ini dan boleh mempraktekan apa yang mereka dapat baik di lingkungan dimana mereka tinggal maupun di sekolah.

Lanjut Meiva,sudah 5 tahun kegiatan PIK- Remaja ini di bawa asuhan dan pembinaan dari Kodim Minahasa lebih khusus Dandim 1302 Minahasa yang selalu berperan aktif memberikan arahan sekaligus pembinaan kepada anak-anak remaja sehingga sampai saat ini boleh di rasakan bagi anak-anak,lebih khusus kepada yang terpilih dalam lomba ajang kreativitas remaja tingkat Nasional,yakni Anggri Pontoh dan Tama Simarmata.

Di katakan ada 6978 orang remaja yang di layani konseling,dan di tahun 2016 ada 1425 orang remaja yang di rehabilitasi yang bermasalah akibat Napsa,sex pranikah LGBT,tutup Meiva.(Ody)

(Visited 196 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *