JWS Hantar Langsung Berkas PDI Perjuangan di KPU Minahasa

( Foto cover : Pendaftaran PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa di KPU Minahasa yang dihantar langsung ketua DPC Jantje Wowiling Sajow MSi) 

Sulutpos.com, Tondano – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP)  daftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa pada Rabu ( 11/10) pasca pendaftaran serentak yang digelar Partai Moncong Putih di tingkat Pusat.

Kedatangan Pengurus yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ( JWS)  ini diterima komisioner KPU Minahasa Dicky Paseki SH MH, yang adalah Ketua Divisi Hukum dan didampingi Kristoforus Ngantung S, Fils, selaku Ketua SDM, diruang Rapat KPU Minahasa.

Kristoforus Ngantung dalam prakata pembuka mengapresiasi akan Partai PDI Perjuanagan yang suda mengindahkan akan tahapan yang diatur KPU.

” Kami Mengapreaiasi partai PDIP Perjuanagan yang sudah datang di KPU Minahasa,” Ujar Ngantung.

Sesuai waktu yang ditetapkan KPU Lanjut Ngantung, Pihak pelaksana telah membuka pendaftaran dari tanggal 08 sampai 16 Oktober mendatang.

” KPU Membuka pendaftaran Partai politik dari tanggal 08 sampai dengan 16 Oktober. Ada dua minggu waktu yang disediakan, dan kami mengapresiasi partai yang sudah datang dengan membawa prosedur dan mekanisme yang diminta KPU, ” Lanjutnya.

Sementara Ketua Divisi Hukum Dicky Paseki menerangkan akan prosedur dari pendaftaran Partai ini.

” Apabila Partai politik sudah mendaftar di Tingkat KPU RI otomatis datanya sudah ada di Sipol ( Sistem informasi Partai Politik) dan dari itu yang akan menjadi acuan KPU Minahasa untuk menerima pendaftaran Partai setelahnya dilakukan penelitian administrasi dan verifikasi faktual, dan ini disingkronkan dengan sipol yang dari KPU pusat, jadi pendaftarannya sangat penting,” Ujar paseki.

Setelah melalui Pemeriksaan hasil singkron Partai Moncong putih ini harus menerima kembali berkas tersebut.

” Setelah diteliti data yang kami bawa masih kurang diantaranya sesuai Sipol berjumlah 675 namun yang masuk hanya 674 jadi kurang satu, dan untuk KTA yang diminta 675 dimasukan hanya 656 kurang 19 sedangkan untuk Kartu Tanda Penduduk ( KTP) 675 yang ada 525 kurang 150 Dalam waktu dekat ini akan kami lengkapi, ” Kata Ketua DPC Jantje W Sajow yang juga adalah Bupati Minahasa.

” Dengan Aplikasi Sipol ini lebih profesional, karena dengan ini saya yakin tidak akan ada pemalsuan data,” cetutnya.

Terkait kesiapan partainya, Sajow mengatakan bahwa Partai PDIP sudah sangat siap menyambut Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

” Kami sudah siap dalam pemilihan umum mendatang, target kita akan kita naikan dari jumlah kursi yang ada sekarang paling utama yang ada di dapil empat, ” Terangnya. Sambil mengapresiasi akan Kinerja KPU Minahasa serta Panwaslu Minahasa,” Saya senang karena KPU melayani dengan Senyuman, ” Pungkasnya.

Turut mendampingi JWS saat mendaftarkan partainya di KPU Minahasa, Jeane Marho Mumek, James Rawung, Sekretaris DPC Arnold Winoawatan, Rommy Leke, Darma Palar, Friska Keintjem, Jeane Polii, Feibe Sanger, Lusi Tarore, Rudy Kaunang, Tedy Masengi, Pier Makisanti dan seluruh pengurus anak cabang (PAC) serta para pendukung. ( Ody)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *