Chat kami sekarang

Kejurnas PGN Livoli Divisi Satu Tahun 2017 di Kabupaten Minahasa Resmi Dibuka

(Foto cover : Bupati Minahasa bersama Wakapolda Sulut dengan Tim Putri JWS Minahasa dan Tim Reha Malut dalam pembuakaan kejurnas) 

Sulutpos.com, Tondano – Kejuaraan Nasional PGN Livoli Divisi satu tahun 2017 yang bakal digelar dari tanggal 23-30 Oktober resmi di buka pada Senin ( 23/10) bertempat di GOR Wale Ne Tou Tondano.

Kejurnas bergengsi dalam cabang olahraga Voli yang diikuti 23 club Putra dan 13 club voli putri setanah air ini bakal menunjukan kemamampuan mereka didua Gor yang disediakan Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat menyambut para pemain ini mengatakan syukurnya karena mendapat kepercayaan dari Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVSI) Pusat.

” Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa kami sangat bersyukur dan mengapresiasi akan kepercayaan pengurus PBVSI Pusat untuk menggelar Kompetisi Kejuaraan PGN Livoli 2017,” ujar JWS sapaan akrabnya.

” Dalam sejarah pelaksanaan bola Voli ditempat ini adalah peserta terbanyak. yang lebih membanggakan adalah peserta datangnya dari berbagai Kepulauan, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Papua Barat. Semoga ini akan menjadi berkat bagi rakyat Minahasa dan Sulut. kita yakin bola voli akan bangkit bukan hanya di Minahasa tapi juga ditingkat Nasional, ” Terang JWS sapaan Akrabnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertandingan ini pemkab Minahasa bakal memberikan dana subsidi bagi setiap regu yang datang dari luar daerah, ” Kami Pemerintah memberikan hadiah subsidi bagi para club sebesar 25 juta rupiah bagi yang sudah datang bertanding baik yang menang maupun yang kalah.Masyarakat menyambut dengan gembira dengan kegiatan ini. Mari kita rebut kemenangan dengan sportif sehingga kejuaraan bola voli semakit maju demi kejayaan bangsa indonesia, “Kata JWS yang juga adalah ketua harian PBVSI Provinsi Sulut.

Sementara Ketua harian PBVSI Sulut Irjen Pol Bambang Waskito lewat Wakapolda Brigjen Pol Jhonni Asadoma mengatakan salah satu bentuk pemersatu bangsa didapati dalam Olahraga.

” Olahraga mempunyai sifat mempersatukan. dalam olahraga kita kembali dalam fitra kita semula meninggalkan status profesi dan kemapuan kita selaku manusia. satu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh satu kempuan dasar namun ditentukan oleh rutinitas latihan kekompakan tim, “Ujar Asadoma

” Disini akan menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta mengali atlit berbakat yang akan dibpromosikan keiven yang lebih tinggi dan lebih bergengsi, ” Pungkasnya sambil mengapresiasi Pemkab Minahasa yang menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Usai dibuka kegiatanya oleh Wakapolda Sulut , dilangsungkan pertandingan antara club Putri JWS Minahasa dengan Tim Reha Malut yang dimenangkan JWS Minahasa dengan Skor 3:0.( Ody)

(Visited 185 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *