Chat kami sekarang

KTA dan KTP Kurang, Berkas Partai Perindo Dikembalikan KPU Minahasa

( Foto cover : Pengurus DPD Partai Perindo Minahasa saat Conferensi Pers di KPU Minahasa )

Sulutpos.com, Tondano – Partai Perindo pada Senin ( 09/10) pukul 12.45 datangi Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa.

Kedatangan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) yang datang lengkap dengan mengenakan pakaian adat Minahasa ini membawa berkas Kepartaian dan disambut Ketua KPU Meidy Tinangon SSi,  MSi dan didampingi Komisioner lainya, yakni Dicky Paseki SH, MH,serta Lord Arthur Malonda SPd.

Dalam kunjungan itu, Dibahas bersama akan syarat pendaftaran partai politik serta pemeriksaan berkas yang bakal dimasukan ke KPU dalam pemilihan Umum tahun 2019 sehingga menjadi dasar disahkanya partai tersebut di KPU Minahasa sesuai dengan ketentuan perundang undangan.

” Kami datang dengan membawa berkas pendaftaran sesuai yang di permintaan KPU Kabupaten Minahasa, dan ini adalah pendaftaran serentak oleh partai Perindo di Seluruh Indonesia karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Partai,” Ujar Geby Sinaulan Ketua DPD yang di dampingi Yunita Runturambi serta Gledis Kambey.

” Masih ada 1 Kartu Tanda Anggota ( KTA) yang kurang, karena yang diminta 637 yang kami bawa baru 636 dan kami akan lengkapi.namun sampai ke tingkat desa dan kelurahan kami sudah ada pengurus,” lanjutnya.

Sementara terkait pendaftaran Partai Ini, Ketua KPU Meidy Tinangon mengatakan dokumen partai masih dikembalikan untuk dilengkap.

” Partai Perindo telah mendaftar di KPU RI dan telah memasukan dokumen persyaratan di KPU minahasa, namun dokumen tersebut dikembalikan karena tidak lengkap,” Terang Tinangon.

” Jumlah anggota di Sipol (didaftarkan DPP) 637 sedangkan yang dimasukan ke KPU Minahasa hanya 636 mines 1 sedangkan KTP hanya 601 mines 35 dan kami kembalikan dan dilengkapi tanggal 16 Oktober 2017,” pungkasnya. ( Ody)

(Visited 81 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *