Pemkab Minahasa Gandeng Kemenkumham Sulut Sosialisasikan HAKI

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa Gandeng Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara, Sosialisasikan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan kegiatan bertempat diruang Sidang Pemkab Minahasa, pada Rabu (21/2).

Kegiatan yang melibatkan utusan setiap Instansi dilingkup Pemkab Minahasa, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) ini, dibuka langsung Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Minahasa Dr.Wilford Siagian,MA yang mewakili Bupati Minahasa.

Dalam sambutannya dihadapan para peserta Sosialisasi, Assisten II Wilford Siagian mengatakan bahwa Hak kekayaan Intelektual merupakan hal yang baru, namun hal itu memiliki tujuan yang baik dalam hal perlindungan Hukum terhadap hak cipta atau hak Milik Intelektual.

” Kabupaten Minahasa begitu banyak Potensi Daerah yang bisa dijadikan hak paten Daerah, yang menjadi ciri has Kabupaten Minahasa, seperti nama ikan payangga dan ikan Nike air tawar yang jenisnya hanya ada di Kabupaten Minahasa,” ujar Siangian.

“Nama Ikan Payangka dan Ikan Nike Air tawar ini, sudah merupakan hak paten ciri khas Kabupaten Minahasa, yang bisa mendapat perlindungan hukum hak Kekayaan Intelektual,” Lanjutnya sambil membuka kegiatan sosialisasi ini

Adapun Narasumber pada Kegiatan Sosialiasai ini, Kepala Devisi Pelayanan Hukum Dan Ham Purwanto SH,MH dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenekumham Sulawesi Utara Aswan Idrak,SH.MH.( Ody)

(Visited 111 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?